Luncurkan XL7, Suzuki Optimistis Bisa Kuasai 12 Persen Market Share


Lensamedan- PT Suzuki Indomobil Sales selaku ATPM Suzuki mentargetkan bisa meningkatkan market share otomotif di tahun 2020. Peningkatan target ini seiring dengan peluncuran XL7.

4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales H. Tokuda mengatakan, di tahun ini pihaknya mentargetkan bisa menguasai market share hingga 12 persen. Target ini mengalami kenaikan 2 persen dibandingkan pencapaian tahun 2019 lalu.

"Kami tidak akan bicara target unit, tapi akan lebih fokus pada target market share. Jadi bisa saja penjualan unit menurun, tetapi dalam market share meningkat," ujar H. Tokuda seusai peluncuran XL7 di Medan, Sabtu (29/2/2020).


Tokuda menjelaskan, produk XL7 ini diyakini bisa mengimbangi kelas SUV milik kompetitor yang sudah duluan masuk pasar. 

"Kami punya fitur-fitur yang tidak dimiliki kompetitor lain, seperti E-mirror. Belum lagi harga jual yang lebih masuk akal," kata Tokuda.

Ditambahkan General Manager PT Trans Sumatera Agung Budiman, pihaknya tidak khawatir produk yang diluncurkan tidak bisa diterima pasar mengingat kondisi perekonomian yang belum stabil ditambah merebakan virus Covid-19.

"Dunia bisnis ini sangat fluktuatif yah. Jadi yang namanya krisis itu sesuatu hal yang memang bukan tidak akan terjadi," kata Budiman.

Budiman mencontohkan Indonesia yang sudah tiga kali terkena krisis. Pertama itu tahun 1998, kemudian 2005 ketika krisis ekonomi global, dan yang sekarang ini karena perang dagang ditambah virus Covid-19. 

"Tapi Indonesia selalu punya cara untuk keluar, kita sudah buktikan. Masyarakat Indonesia ini kuat," sebut Budiman.

Budiman memastikan, peluang pasar selalu ada, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran. 

"Pasar selalu ada, jadi tidak perlu dikhawatirkan," tegasnya.


Produk otomotif Suzuki sudah masuk ke Indonesia sejak 50 tahun lalu. Dan selama 50 tahun tersebut menurut Tokuda, setidaknya sudah 2,5 juta unit yang terjual di Indonesia.

"Selama 50 tahun di Indonesia, sudah ada 2,5 juta unit yang terjual, dan yang jadi tipe terlaris itu mobil pick up," terangnya.

Suzuki sendiri mentargetkan bisa mengekspor setidaknya 2000 hingga 3000 unit ke 30 negara yang dilakukan secara bertahap di tahun 2020.

Saat ini di Indonesia Suzuki memiliki 3 pabrik yang berada di Cakung, Cikarang dan Tambun.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Luncurkan XL7, Suzuki Optimistis Bisa Kuasai 12 Persen Market Share "

Posting Komentar

Kisah Power Team di Balik Kesuksesan Sunatan Massal Gratis

LensaMedan - Di balik kesuksesan kegiatan bakti sosial sunatan massal yang telah membantu 5.000 anak secara gratis, ada kerja keras dan dedi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel