BukaPengadaan Optimalkan Kesempatan 6.5 Juta UMKM Bukalapak dalam Pengadaan Barang dan Jasa Digital

Direktur
BukaPengadaan Indonesia, Hita Supranjaya mengatakan, pandemi merupakan saat
yang sulit bagi UMKM, oleh karena itu, dengan bergabungnya UMKM ke dalam
integrasi bisnis BukaPengadaan, UMKM mendapatkan kesempatan untuk berada di
pasar yang lebih luas, menjangkau konsumen yang lebih besar dengan skala
transaksi yang juga lebih besar.
“Hal ini
berarti juga menaikkan daya saing dan kapabilitas bisnis UMKM sesuai tujuan
kami. Dengan semangat gotong royong bersama UMKM, transaksi BukaPengadaan naik
2x lipat di sepanjang 2020,” ujar Hita dalam diskusi yang diadakan oleh
BukaPengadaan secara virtual, Jumat (19/3/2021).
Di tahun 2020,
BukaPengadaan juga ditunjuk sebagai mitra operator oleh LKPP yang bertujuan
mendukung Program Usaha Mikro dan Usaha Kecil (UMK) Go Digital. Hal ini juga
disampaikan oleh Setya Budi Arijanta, SH., KN, Sekretaris Utama LKPP yang hadir
dalam diskusi.
Ia mengatakan, program Bela Pengadaan yang
menggandeng sejumlah marketplace diharapkan mampu memberikan stimulus
perekonomian kepada usaha mikro dan usaha kecil melalui belanja pemerintah yang
saat ini terdampak pandemi Covid-19.
Keberadaan marketplace seperti BukaPengadaan dapat memberikan kemudahan
berusaha bagi pelaku usaha.
“Transaksi
elektronik yang disajikan marketplace diharapkan dapat mendorong transparansi
sehingga mengurangi potensi korupsi di bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah,”
sebut Setya Budi.
Ditambahkan Hita, saat ini solusi eProcurement masih sangat relevan, tentunya pengembangannya sangat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan yang semakin luas.
“Inovasi
yang telah kami luncurkan adalah perusahaan dapat memiliki marketplace yang
dilengkapi dengan barang/jasa yang ada di Bukalapak, seperti yang sudah kami
jalankan untuk Bela Pengadaan. Layanan pembiayaan juga menjadi opsi yang
menarik bagi pelanggan dan vendor kami karena lebih cepat dapat persetujuan dan
membantu permodalan di masa sulit ini. BukaPengadaan menyediakan layanan
pembiayaan kepada mitra dengan riwayat transaksi yang baik, harapannya hal ini
dapat turut mendorong kinerja positif UMKM dalam memenuhi kebutuhan pengadaan.
Inovasi lainnya bisa nantikan pada akhir tahun ini,” tutup Hita. (*)
(Jakarta)
Belum ada Komentar untuk "BukaPengadaan Optimalkan Kesempatan 6.5 Juta UMKM Bukalapak dalam Pengadaan Barang dan Jasa Digital"
Posting Komentar