Hingga Awal Maret 2021, PGN Medan Layani 11 Pelanggan Baru

Area Head
Medan Saeful Hadi mengatakan, 11 pelanggan baru ini merupakan UMKM di bidang
rumah makan, laundry dan lain-lain. Jumlah pelanggan baru akan terus bertambah,
karena ada calon-calon pelanggan yang sedang disasar oleh PGN Area Medan.
“PGN masih
memproses calon-calon pelanggan baru. Saat ini dua UMKM sedang diproses
penyelesaian pemasangan infrastruktur gasnya,” kata Saeful dalam keterangan tertulis,
Selasa (9/3/2021).
Saat ini menurut
Saeful, Sudah lebih dari 33.000 pelanggan rumah tangga di Medan telah menikmati
gas bumi melalui jargas. Dan pihaknya optimis bahwa jumlah pelanggan akan terus
bertambah di tengah kondisi perekonomian saat ini yang sudah mulai membaik, gas
bumi dapat menjadi solusi terbaik.
“Nilai lebih
gas bumi yaitu harga terjangkau sehingga lebih efisien, ramah lingkungan, dan
ketersediaan gasnya terjami karena gas mengalir 24 jam non-stop. Ditambah lagi
pelayanan gangguan juga siap 24 jam 7 hari seminggu,” kata Saeful.
Selain
dimanfaatkan pelanggan rumah tangga, banyaknya infrastruktur pipa jargas yang
telah terpasang juga sudah dimanfaatkan oleh UMKM. Tercatat sudah ada sekitar
400 Pelanggan Kecil yang telah menggunakan gas bumi sebagai bahan bakar. Selain
itu, juga ada 141 pelanggan di sektor Komersial Industri.
“Alasan menggunakan gas bumi pertama lebih hemat. Kedua, lebih praktis, dan ketiga lebih ramah lingkungan. Bisa juga mendukung pemerintah, karena ini (jargas) kan dari pemerintah,” ujar Frasisca Khoesuma selaku pemilik YSL Laundry yang menjadi pelanggan.
Saat ini PGN
Area Medan sedang mengembangkan jaringan gas bumi sekitar Jalang Ring Road
Gagak Hitam untuk melayani Pelanggan Kecil, Pelanggan Komersial dan Industri. Apalagi dimasa pasca pandemi, UMKM ataupun
industri sudah mulai bangkit kembali. Perkembangan ekonomi yang semakin positif
ini memacu PGN memperluas jangkauan penyaluran gas bumi, khususnya untuk
membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.
PGN terus
berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, agar bisnis berkembang dan
kenyamanan menggunakan gas bumi selalu dirasakan. Di masa pandemi Covid-19,
semua tim tetap saling berkordinasi. Pelayanan tetap dimaksimalkan, walau tanpa
adanya tatap muka langsung dengan pelanggan seperti sebelum pandemi. Namun
untuk pekerjaan yang bersifat teknis atau operasional di mana petugas harus
terjun ke lapangan, tetap diusahakan untuk menjaga jarak dan menggunakan alat
perlindungan diri sesuai protokol penanganan Covid-19.
“Adanya
efisiensi biaya produksi dapat dimanfaatkan untuk pengembangan usaha dan
menyerap tenaga kerja di sekitar lokasi usaha. Dengan begitu akan berdampak
baik untuk perkembangan ekonomi wilayah Medan,” tutup Saeful. (*)
(Medan)
Belum ada Komentar untuk "Hingga Awal Maret 2021, PGN Medan Layani 11 Pelanggan Baru "
Posting Komentar