CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Menjadi Super App

Tersedianya
berbagai fasilitas dalam ekosistem digital banking yang komprehensif semakin
memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank digital terdepan di Indonesia. Adapun
salah satu platform digital CIMB Niaga yang dikembangkan secara berkelanjutan
yaitu OCTO Mobile, aplikasi digital banking yang menyediakan fitur lengkap
layaknya Super App. Hal ini dilakukan dengan konsisten menghadirkan fitur dan
layanan terupdate untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah kini dan nanti pada
setiap fase kehidupan.
Head of
Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi
mengatakan, sepanjang 2020, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia
ini telah meluncurkan lebih dari 70 fitur serta penyempurnaan di OCTO Mobile.
Diantaranya, fitur pembelian Surat Berharga Negara (SBN) Ritel, pembayaran
pajak kendaraan bermotor, Travel Concierge untuk pembelian tiket pesawat,
pembayaran tagihan kepada 49 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), tarik/setor
tunai di Indomaret, dan berbagai fitur tambahan lainnya.
“Meskipun
2020 merupakan tahun yang penuh tantangan, kami tetap berupaya untuk memberikan
inovasi terbaik. Kami terus memperkenalkan fitur-fitur baru untuk memberikan
kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan.
Dengan beragam inovasi tersebut, nasabah kini dapat memenuhi kebutuhan
finansialnya dalam satu aplikasi, mulai dari transaksi, investasi, pinjaman,
serta layanan penunjang sehari-hari,” kata Bambang pada Diskusi Bersama CIMB
Niaga di Jakarta, Kamis (15/4/2021).
Bambang
menjelaskan, untuk kebutuhan transaksi, OCTO Mobile dapat melayani transfer
tanpa biaya ke bank lain sebanyak 20 kali per bulan, Top-Up e-Wallet lengkap
hingga 12 e-Wallet ternama, membayar tagihan dan pajak, belanja menggunakan
berbagai sumber dana yang tersedia sesuai ketentuan termasuk Poin Xtra,
Tabungan, Kartu Kredit, dan Rekening Ponsel, hingga tarik setor tunai tanpa
kartu. Bahkan nasabah juga tidak perlu bersentuhan dengan benda lain ketika
bertransaksi di merchant dengan memanfaatkan layanan Scan Quick Response Code
Indonesian Standard (QRIS).
Pada
momentum bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, OCTO Mobile juga
memberikan kemudahan kepada nasabah yang ingin menunaikan zakat, infak, dan
sedekah (ZIS) atau donasi lainnya kepada 15 Lembaga Amil Zakat (LAZ) mitra CIMB
Niaga Syariah.
Bagi nasabah
yang ingin berinvestasi, OCTO Mobile juga memberikan pilihan instrumen
investasi yang lengkap, mulai dari deposito, tabungan berjangka, obligasi,
hingga tabungan valuta asing.
Fitur
pinjaman pun telah tersedia di OCTO Mobile. Dengan fitur ini, nasabah bisa
mengubah transaksi Kartu Kredit menjadi cicilan tetap 0% selama 3 bulan untuk
transaksi senilai minimal Rp500 ribu. Selain itu, bagi nasabah terundang juga
dapat mengajukan pembuatan Kartu Kredit, Kredit Tanpa Agunan (KTA) atau
pinjaman sesuai limit yang ada di Kartu Kredit.
Transaksi
Meningkat
Konsistensi
CIMB Niaga dalam menghadirkan inovasi tersebut, berkontribusi meningkatkan
transaksi melalui OCTO Mobile. Per 31 Desember 2020, jumlah transaksi finansial
yang diproses di OCTO Mobile meningkat 50% secara tahunan. Adapun jumlah
pengguna yang dilayani mencapai 2,4 juta.
Tahun ini,
OCTO Mobile terus mengembangkan fitur-fitur baru melengkapi layanan yang telah
tersedia sebelumnya. Antara lain, fitur pembelian asuransi yang memudahkan
nasabah untuk membeli produk-produk bancassurance dari aplikasi digital
banking. Produk asuransi yang telah tersedia yaitu asuransi jiwa, kesehatan,
perjalanan, pencurian, hingga perampokan.
CIMB Niaga
juga menyempurnakan fitur Travel Concierge sehingga nasabah dapat memilih
sumber dana Rekening Tabungan, Rekening Ponsel, atau Kartu Kredit. Nasabah yang
membeli tiket pesawat pada periode 1 April hingga 30 Juni 2021 dengan nilai
transaksi minimum Rp1 juta berkesempatan mendapatkan cashback saldo Rekening
Ponsel sebesar Rp150 ribu.
“Dengan kapabilitas dan fitur yang semakin lengkap, OCTO Mobile diharapkan menjadi solusi bagi nasabah agar tetap dapat melakukan transaksi perbankan dan finansial secara sehat, aman, dan nyaman dari mana saja dan kapan saja. Hal ini juga sejalan dengan upaya CIMB Niaga untuk memberikan customer experience yang positif di setiap channel layanan sehingga kepuasan dan loyalitas nasabah terus terjaga,” ujar Bambang.
Bagi
masyarakat yang tertarik untuk memperoleh beragam keunggulan OCTO Mobile
lainnya, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening
untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan
dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah
berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah
dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan. (*)
(Jakarta)
Belum ada Komentar untuk "CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Menjadi Super App"
Posting Komentar