Gandeng e-Commerce, PGN Dukung UMKM Pengguna Gas Bumi
Lensamedan- PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memberikan kemudahan untuk melakukan pembayaran tagihan gas berbagai channel pembayaran online, dalam mengoptimalkan layanan untuk pelanggan GasKita. Salah satunya, PGN menggandeng salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yaitu Tokopedia.
Direktur
Komersial PGN Faris Aziz mengatakan, selain kerja sama pembayaran tagihan gas,
dalam rangka memperingati HUT Ke- 56 PGN, PGN juga berkolaborasi untuk
menghadirkan event Dapur GasKita yang merupakan bagian dalam rangkaian acara
Gas Fest 2021. Kehadiran Dapur GasKita dalam landing page Tokopedia juga
sebagai bentuk apresiasi PGN kepada pelanggan setia khususnya pelanggan
Industri Kecil dan UMKM.
Dengan
traffic share sebesar 32,04 persen dan jumlah kunjungan lebih dari 129,1 juta
kunjungan menjadikan kerja sama PGN dengan Tokopedia sebagai katalisator dan
wadah bagi pelanggan UMKM megembangkan bisnis usahanya.
Program ini
diikuti oleh beberapa pelanggan UMKM pilihan yang memiliki online shop di
Tokopedia. Dapur GasKita menyediakan berbagai kuliner nusantara yang didukung
dengan promo bebas ongkir dengan harga terbaik. Masyarakat dapat mengunjungi
link https://bit.ly/PGNToped, di sana terdapat beberapa UMKM yang bekerjasama
dengan Tokopedia dan DapurGaskita dan produk kuliner nusantaranya dapat dipesan
sesuai kebutuhan.
“Semoga
kerjasama PGN dan Tokopedia dapat memberikan Brand Awareness yang baik terhadap
produk gas bumi dan program promo GasKita COCO untuk calon pelanggan. Melalui
program ini, kami juga berharap pelanggan industri kecil dan UMKM dapat
mengembangkan bisnisnya. Kebutuhan energi gas bumi sehari-hari untuk pelanggan
rumah tangga juga dapat lebih terjamin dengan pengalaman pelayanan yang baik,
salah satunya melalui kemudahan membayar tagihan” ujar Faris.
Dalam waktu
dua tahun terakhir, jumlah pelanggan jaringan gas untuk rumah tangga dan
pelanggan kecil (GasKita) meningkat lebih dari 50.000 pelanggan. Saat ini telah
beroperasi lebih dari 460.000 SR jargas rumah tangga dan UMKM.
Bagi
pelanggan tumah tangga dan UMKM pun membayar tagihan gas PGN di Tokopedia.
Hanya di Tokopedia, terdapat penawaran pembayaran dengan cash back bisa sampai
dengan Rp.10.000 sehingga dapat menghemat biaya berlangganan gas bumi setiap
bulannya. Pembayaran tagihan gas bumi dengan Tokopedia juga sangat mudah dan praktis.
“Pentingnya
social distancing pada masa Covid-19 saat ini, PGN berupaya mengoptimalkan
teknologi yang sudah ada untuk meningkatkan pelayanan pelanggan. Channel
pembayaran online disarankan karena lebih efektif, praktis, dan aman di masa
pandemi saat ini,” imbuh Faris.
Tahun ini
PGN kembali bertekad untuk merealisasikan 50.000 SR GasKita di wilayah
Jabotabeka dan Cilegon. Program ini merupakan proyek investasi mandiri PGN
menggunakan skema COCO (Company Owned, Company Operate) dengan segmentasi perumahan.
PGN juga mendapat penugasan untuk membangun jargas dengan dana APBN 2021
sebanyak 120.776 SR di 21 Kabupaten/Kota.
“Peluang
penggunaan gas bumi sebagai sumber energi sektor rumah tangga, masih menarik
untuk target bauran energi nasional, sehingga PGN akan terus melanjutkan
pembangunan infrastruktur di berbagai daerah. PGN berkoordinasi dengan
pemerintah dan mitra untuk mempercepat realisasi pembangunan jargas untuk
mengoptimalkan penggunaan gas bumi sebagai sumber energi bersih dan efisien,”
tutup Faris. (*)
(Jakarta)
Belum ada Komentar untuk "Gandeng e-Commerce, PGN Dukung UMKM Pengguna Gas Bumi"
Posting Komentar