PGN Pastikan Keamanan Infrastruktur dan Layanan Gas Bumi Tetap Terjaga di Libur Idulfitri

Direktur Utama PGN, M. Haryo Yunianto
mengatakan, merupakan prioritas bagi PGN untuk menjamin kesehatan dan
keselamatan pelanggan serta pekerja dengan memastikan protokol kesehatan akan
selalu dilaksanakan secara ketat.
“Sebagai bagian dari Holding Migas PGN
berkomitmen untuk melayani dan menjaga distribusi kebutuhan energi khususnya
gas bumi untuk dapat dinikmati pelanggan tanpa rasa khawatir selama Ramadhan
hingga Idul Fitri 1442 H,” ujarnya di Jakarta, Rabu (5/5/2021).
Dengan Sales Operation Region (SOR) yang
terbagi menjadi 3 wilayah operasi di Sumatera, Jawa Bagian Barat dan Timur
serta 18 area di seluruh Indonesia, operasi dan layanan PGN akan terus bersiaga
selama 24/7. PGN menjamin pengendalian pasokan, layanan, infrastruktur dan
distribusi gas bumi tetap terjaga aman.
Ditengah situasi pandemi dan kebijakan
tidak mudik dari pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, PGN
tetap mengantisipasi peluang lonjakan konsumsi gas bumi, khususnya untuk
pelanggan jargas. Banyak pelanggan seperti ibu rumah tangga yang lebih memilih
memasak di rumah ataupun memasak kue-kue dalam jumlah besar menjelang Idul Fitri.
PGN melayani pelanggan rumah tangga PGN sampai saat ini telah lebih dari
490.000 SR dengan pemakaian gas rata-rata rumah tangga sebanyak 15 m³ per bulan
nasional.
PGN juga tetap memperhatikan kebutuhan
gas di sektor UMKM, industri, dan komersial. Pengoperasian 11 SPBG dan 4 MRU
juga tetap berjalan normal.
"Kami memastikan bahwa kondisi
supply gas sampai saat ini aman untuk seluruh sektor pelanggan, dengan status
asset dan operasional dalam kondisi aman. Untuk menjaga keseimbangam supply
demand gas kami akan melaksanakan optimalisasi pengaturan pola operasi dari
sekitar 12 pemasok diberbagai titik dengan mengintegrasikan infrastruktur pipa
maupun non pipa," jelas Haryo.
Diprediksi jumlah pasokan gas di sektor
kelistrikan akan meningkat pada periode 10-15 Mei, seiring dengan menurunnya
permintaan gas dari sektor lain selama Lebaran.
Haryo menyampaikan bahwa koordinasi terus
dilakukan secara intensif dengan Tim Operasional baik di jaringan pipa maupun
stasiun gas untuk terus memastikan layanan prima. Tim tersebut akan bertugas di
wilayah jaringan pipa transmisi di Jawa bagian barat, wilayah jaringan pipa
distribusi di Jawa Bagian Barat, Jawa Bagian Timur, Jawa Tengah, Kalimantan dan
Sorong. Serta jaringan pipa transmisi-distribusi di wilayah Aceh, Sumatera
Utara, Batam, Medan, Pekanbaru, Dumai dan Lampung.
Apabila masyarakat dan pelanggan PGN
mengalami masalah atau memerlukan informasi lebih jauh mengenai produk dan
layanan PGN, dapat menghubungi Call Center di nomor 1500 645 atau email
contact.center@pgn.co.id. Masyarakat juga dapat menghubungi Sales Area terdekat
untuk mempercepat penanganan jika mengalami kendala pemakaian gas bumi.
“Ketersediaan dan keamanan distribusi gas
menjadi prioritas, agar seluruh segmen pelanggan dapat menikmati manfaat lebih
dari gas bumi secara nyata. Di momen saat ini, diharapkan dapat turut
menyukseskan peran Satgas RAFI 2021 dalam memberikan pelayanan terbaik untuk
pelanggan,” tutup Haryo. (*)
(Jakarta)
Belum ada Komentar untuk " PGN Pastikan Keamanan Infrastruktur dan Layanan Gas Bumi Tetap Terjaga di Libur Idulfitri "
Posting Komentar