CCEP Indonesia Bekerja Sama dengan Warung Pintar Group untuk Digitalisasi Sistem Distribusi di Ekosistem Warung
Lensamedan - Warung Pintar Group mengumumkan kerja samanya
dengan salah satu perusahaan FMCG (barang konsumsi) terdepan di dunia,
Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, atau CCEP Indonesia, untuk
mendigitalisasi sistem distribusi ke warung atau toko kelontong tradisional
tanpa mendisrupsi distributor resmi yang sudah bekerja sama dengan CCEP
Indonesia.
Hal ini dilakukan sebagai salah satu strategi CCEP
untuk mendapatkan data persebaran produk yang lebih transparan yang nantinya
digunakan sebagai dasar dalam menginisiasi strategi distribusi maupun pemasaran
secara optimal.
Bermitranya CCEP Indonesia dengan Warung Pintar Group
memungkinkan CCEP Indonesia untuk mendapatkan transparansi data konsumen dan
potensi persebaran produk ke lebih dari 500.000 warung di dalam ekosistem
Warung Pintar Group ke depannya.
Jumlah warung pun akan terus bertambah seiring dengan
pertumbuhan Warung Pintar yang ditargetkan memiliki 1.000.000 warung dalam tiga
tahun ke depan.
Alur Distribusi Tradisional Yang Berlapis Hambat
Pertumbuhan dan Efisiensi
Sebagai salah satu jalur distribusi terbesar di
Indonesia, informasi persebaran produk yang didapat oleh setiap stakeholder di
dalam ekosistem warung masih asimetris.
Untuk brand, hal ini mengakibatkan perencanaan
strategi yang tidak tepat sasaran dan pemilik warung yang mendapatkan harga
stok barang lebih tinggi dari seharusnya.
“Sebagai sebuah bisnis, kami secara konsisten
berinvestasi dalam sistem dan teknologi terdepan, untuk mendukung proses
manufaktur dan distribusi di Indonesia. Saat ini kami memperluas upaya disrupsi
digital ke garda depan bisnis untuk mendukung strategi pertumbuhan sebagai fokus
utama dengan memanfaatkan berbagai channel online yang ada,” jelas Lakshman
Peiris, selaku Direktur Marketing Coca-Cola Europacific Partners Indonesia.
Warung Pintar Group Hadirkan Solusi Terlengkap dalam
Ekosistem Warung
Sejak berdiri tahun 2017, Warung Pintar Group terus
mengembangkan solusi teknologi terintegrasi yang menjawab permasalahan di
setiap level distribusi dalam ekosistem warung, mulai dari brand, distributor,
pedagang grosir, hingga pemilik warung.
Bagi brand, seperti CCEP Indonesia, mereka tidak hanya
mendapatkan data distribusi yang relevan, tetapi juga dapat langsung menerapkan
strategi distribusi dan pemasaran yang lebih cepat, efisien, dan terarah dalam
ekosistem Warung Pintar Group.
CEO Warung Pintar Group Agung Bezharie mengatakan, digitalisasi
channel tradisional yang diciptakan oleh Warung Pintar Group bertujuan untuk
menghadirkan transparansi informasi guna membantu semua pihak dalam menciptakan
strategi distribusi produk dan pemasaran yang efektif dan menguntungkan bagi
seluruh ekosistem warung.
“Dengan bekerja sama dengan CCEP Indonesia, hal ini
turut memvalidasi keberadaan Warung Pintar Group dalam menjawab permasalahan
seluruh pihak di alur distribusi general trade dari berbagai skala. Begitupun
brand, di mana kami layanan kami mampu menjawab permasalahan brand dari skala
terkecil hingga yang paling besar, seperti CCEP Indonesia,” kata Agung
Bezharie.
Warung Pintar Group sebagai Mitra Strategis dalam Alur
Distribusi Digital CCEP
CCEP Indonesia telah menjalin hubungan kerjasama
dengan Bizzy Digital, anak perusahaan Warung Pintar Group, terhitung awal 2020
silam. Kerja sama yang terjalin ini turut menjadi solusi bagi para pemilik
warung dan toko kelontong dengan menambah jejeran produk yang dapat diakses
lewat Aplikasi Warung Pintar.
Lewat Warung Pintar Group, para pemilik warung dan
toko kelontong juga dapat memenuhi barangnya langsung dari brand sehingga
memperoleh kepastian akan ketersediaan produk dan harga yang adil. Keuntungan
lain yang diperoleh berupa layanan logistik dengan ongkos kirim gratis yang
tiba keesokan harinya, bahkan di hari yang sama lewat layanan Grosir Pintar.
“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Warung
Pintar Group sebagai salah satu mitra strategis kami dalam memperluas channel
B2B CCEP Indonesia. Kami percaya bahwa melalui kolaborasi ini, Warung Pintar
Group akan mendukung upaya kami untuk bertumbuh lebih pesat melalui penyediaan
data dan integrasi channel distribusi, serta mengoptimalkan inisiatif
pemasaran,” tambah Lakshman Peiris. (*)
(Jakarta)
Belum ada Komentar untuk "CCEP Indonesia Bekerja Sama dengan Warung Pintar Group untuk Digitalisasi Sistem Distribusi di Ekosistem Warung "
Posting Komentar