DPRD Sumut Minta Bank Sumut Perkuat Layanan ke Masyarakat
Hal ini disampaikan Ketua Tim Kunker DPRD Sumut Dapil 2 Tuahman Purba usai Kunker ke Kantor Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Nomor 18, Medan. Dengan bertambahnya nasabah Bank Sumut, menurutnya, akan berpengaruh positif pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.
“Masyarakat tentu memilih bank
dengan layanan yang prima, karena itu Bank Daerah kita ini perlu menawarkan hal
tersebut. Kami lihat prosesnya sudah mengarah ke sana, kita akan kawal terus
dan mendorong agar pelayanan prima tersebut segera terealisasi,” kata Tuahman,
usai pertemuan dengan Direksi Bank Sumut, Rabu (9/6/2021).
Bank Sumut sendiri telah menyiapkan
rencana kerja untuk penguatan layanan individu seperti debit card, pembayaran
melalui QRIS, bebas biaya penarikan di ATM lain, T-money dan Layanan Keuangan
Tanpa Kantor (Laku Pandai) dan lainnya. Ini bertujuan untuk meningkatkan
likuiditas Bank Sumut di masa pandemi.
Selain peningkatan pelayanan
individu, Bank Sumut juga fokus pada ritel banking di luar dana pemerintah dan
juga menekan biaya dana. Dengan begitu diharapkan Bank Sumut bisa terus
memperkuat likuiditasnya.
“Tahun 2020 tahun yang cukup berat
bagi perbankan karena banyak industri atau usaha yang kesulitan. Karena itu,
langkah-langkah yang disiapkan Bank Sumut ke depan sangat penting. Kita harap
dengan strategi tersebut mampu membuat Bank Sumut lebih maju ke depannya,” kata
Tuahman, yang datang bersama tiga anggota Tim Kunker Dapil 2 lainnya, Kuat
Surbakti, Benny Harianto Sihotang dan Meryl Rouli Saragih.
Pada kesempatan itu, Direktur Bisnis
dan Syariah Bank Sumut Irwan menerangkan, dalam
waktu satu tahun antara tahun 2019-2020, Bank Sumut berhasil meningkatkan nilai
aset dari Rp31,736 miliar menjadi Rp33,530 miliar. Peningkatan sebesar Rp1,79
miliar (5,65%) tersebut membawa Bank Sumut ke posisi ketiga untuk nilai aset
perbankan di Sumut.
“Kita akan terus perkuat layanan
kita untuk penguatan likuiditas. Minggu depan kita akan luncurkan debit card
kemudian disusul metode pembayaran dan pelayanan digital lainnya. Begitu juga
aset, kita akan terus memaksimalkannya,” terang Irwan.
Selain Bank Sumut, Tim Kunker Dapil
2 juga datang ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Sumut di Jalan Prof HM Yamin
Nomor 41AA Medan.
Anggota Tim Kunker Dapil 2 Benny
Harianto Sihotang meminta agar Dinkes Pemprov Sumut bekerja lebih ekstra,
karena saat ini sektor kesehatan memiliki peran krusial menghadapi pandemi
Covid-19.
“Dinkes itu leading sector selama
pandemi Covid-19, butuh kinerja ekstra, kinerja lebih dari biasanya. Ini memang
berat, butuh kerja sama yang kuat, niat yang kuat dan dorongan serta dukungan
dari masyarakat agar kita bisa melalui ini dengan baik,” kata Benny.
Plt Kadis Kesehatan Pemprov Sumut
Aris Yudhariansyah mengatakan, pihaknya terus memperbaiki diri dalam melayani
masyarakat Sumut.
“Kita tentu terus memperbaiki diri,
berupaya meningkatkan standar kesehatan masyarakat Sumut. Mudah-mudahan program
kita di tahun 2021 berjalan dengan baik sehingga kita bisa melalui pandemi ini
dengan baik,” kata Aris, yang hadir bersama Kadis Kominfo Sumut Irman Oemar dan
sejumlah pimpinan OPD lainnya. (*)
(Medan)
Belum ada Komentar untuk "DPRD Sumut Minta Bank Sumut Perkuat Layanan ke Masyarakat"
Posting Komentar