PGN Tingkatkan Layanan Pelanggan Lewat Layanan WA Bisnis
Lensamedan - PT PGN Tbk meluncurkan layanan informasi pelanggan melalui whatsapp (WA) di nomor 08151 1500 645, guna memperluas akses masyarakat menanyakan informasi mengenai berlangganan gas, tagihan gas atau menyampaikan keluhan.
WA Bisnis PGN merupakan akun
resmi perusahaan yang sudah mendapatkan green tick dari Whatsapp sebagai tanda
official account, dan dapat melayani pelanggan sektor rumah tangga, usaha kecil
menengah, komersial, hingga industri. Saat ini PGN Subholding Gas telah
melayani lebih dari 500.000 pelanggan.
“Kami berharap, layanan informasi
pelanggan melalui WA bisnis ini dapat tersebar luas dan dimanfaatkan secara
maksimal oleh masyarakat. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan
melalui media yang cepat, mudah, dan efisien,” jelas Direktur Sales dan Operasi
PGN, Faris Aziz, (1/9/2021).
Layanan WA bisnis memberikan
kemudahan komunikasi dua arah antara pelanggan dengan agen contact center PGN.
Pelanggan juga tidak perlu mengeluarkan biaya pulsa. WA bisnis PGN pun dapat
melayani masyarakat umum non pelanggan PGN.
Masyarakat umum dapat menerima
informasi dari PGN seputar penggunaan gas bumi maupun produk dan layanan lainnya.
Fungsi WA bisnis PGN selayaknya contact center 1500645 dengan mekanisme
berbeda, WA bisnis tidak bisa menerima panggilan.
Jam operasional WA bisnis PGN
adalah pukul 08.00 – 24.00 WIB. Jika ada kondisi emergency yang ingin
disampaikan di luar jam operasional WA bisnis PGN, maka masyarakat akan
diarahkan untuk menghubungi call center di nomor 1500 645.
“Diluncurkan WA bisnis agar
sarana pengaduan masyarakat lebih mudah diakses dan tanggapan bisa diberikan
lebih cepat kepada masyarakat. Apalagi saat ini banyak masyarakat yang sudah
menggunakan platforn WA sebagai media komunikasi sehari-hari,” ujar Faris.
Dari tahun ke tahun, jumlah
pengaduan dan termasuk permintaan informasi dapat dikatakan fluktuatif. Melalui
tambahan channel komunikasi berupa WA Business dapat memitigasi peningkatan
pengaduan, sehingga Pelanggan secara nyaman dan lebih personal untuk dapat
melakukan permintaan informasi atau penyampaian keluhan.
Selama ini, sarana informasi
pelanggan dilakukan dengan beberapa metode yaitu Call Center nomor 1500 645,
email contact.center@pgn.co.id, dan tatap muka langsung dengan datang langsung
ke kantor PGN terdekat.
“Terdapat kebijakan physical
distancing sejak pandemi COVID-19 sehingga layanan tatap muka diminimalkan. WA
binsis dapat menjadi solusi yang tepat antara masyarakat dengan contact center
PGN di tengah kondisi pandemi,” kata
Faris.
Seluruh pertanyaan maupun aduan
yang masuk akan ditindaklanjuti dan diteruskan untuk unit terkait. Penanganan
akan segera dilakukan apabila terkait kendala atau gangguan penggunaan gas
bumi, maupun kerusakan yang terjadi pada infrastruktur gas bumi. (*)
(Jakarta)
Belum ada Komentar untuk "PGN Tingkatkan Layanan Pelanggan Lewat Layanan WA Bisnis"
Posting Komentar