Gubernur Edy Imbau Orang Tua Segera Imunisasi Polio Balitanya


Lensamedan -  Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, berharap, orang tua mau memanfaatkan Pejan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dengan mengantarkan anak balitanya ke ke Puskemas atau Kantor Lurah terdekat, yang melaksanakan imunisasi Polio.

Harapan ini disampaikannya saat meninjau pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kantor Lurah Sarirejo Jalan Sejati Nomor 15 Medan Polonia, Senin (13/2/2023). 

Menurut Edy yang meninjau bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut, Nawal Lubis, hal ini berguna untuk menguatkan imunitas atau daya tahan tubuh anak terhadap virus polio. Vaksin anak dapat menekan risiko tertular virus polio hingga dewasa. 

"Dengan imunisasi polio ini kita harap tidak lagi ditemukan anak yang terinfeksi virus polio. Kita minta pada ibu yang memiliki Balita untuk segera memvaksin balitanya," ucap Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi bersama Nawal Lubis pada kesempatan itu melihat dan menyapa ibu-ibu yang membawa balitanya untuk diimunisasi polio. Edy Rahmayadi juga  memberikan langsung vaksin polio kepada seorang balita.

"Terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan  pelaksanaan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional  polio ini," ujarnya. 

Sementara itu, Lurah Sari Rejo Edi Gunawan yang dimintai keterangan menyampaikan, terkait kegiatan imunisasi polio di Kelurahan Sari Rejo ini, pihaknya telah menginstruksikan pada seluruh masyarakat untuk membawa balita yang belum divaksin polio ke Kantor Lurah. 

"Ada sebanyak 967 ribu masyarakat di 9 kelurahan yang ada untuk mengikuti Pekan Imunisasi Polio ini. Target kita sebanyak 50% masyarakat yang memiliki balita telah kita imbau mengukuti vaksin ini," katanya. 

Menurut Edi Gunawan sejauh ini di Kelurahan Sari Rejo belum ada ditemukan balita yang terinfeksi virus polio. 

"Kita harapkan tidak ada, apalagi sudah adanya Pekan Vaksin Polio ini, dan kita berharap tidak ada," katanya. (*)



(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Gubernur Edy Imbau Orang Tua Segera Imunisasi Polio Balitanya"

Posting Komentar

Clapham Conference 2024: Empowering Future Leaders in Business and Marketing

LensaMedan - Clapham Conference 2024 siap kembali dengan upaya menginspirasi dan memberdayakan generasi pemimpin masa depan Mengusung tema &...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel