Layanan Digital Bank Sumut Siap Penuhi Kebutuhan Transaksi Selama Idul Fitri
Lensamedan - Bank Sumut meningkatkan persediaan uang tunai dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat selama libur Idulfitri 1444 H mulai tanggal 19 s/d 25 April 2023. Adapun persediaan uang tunai yang disiapkan Bank Sumut mencapai sekitar Rp. 1,8 triliun.
Corporate Secretary Bank Sumut, Agus Condro Wibowo menjelaskan jumlah uang tunai yang disiapkan Bank Sumut berdasarkan peningkatan transaksi melalui kantor Bank Sumut dan peningkatan transaksi melalui 354 mesin ATM yang tersebar diseluruh wilayah Sumatera Utara, Jakarta, Pekanbaru dan Batam.
Peningkatan transaksi tersebut juga termasuk transaksi nasabah Bank Sumut yang dilakukan melalui ATM perbankan lainnya.
"Kas yang disiapkan dalam rangka Idulfitri antara lain untuk kesiapan layanan ATM sebesar Rp. 320 miliar. Lalu juga untuk memenuhi kebutuhan unit kantor operasional mencapai hampir Rp. 1 triliun dan ditambah kebutuhan interkoneksi lainnya, sehingga total yang disiapkan Bank sebesar kurang lebih Rp. 1.8 triliun," ujar Agus, Senin (17/04/2023).
Khusus kebutuhan kantor operasional, antara lain untuk pembayaran THR dan pembayaran proyek Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.
"Kesiapan kas tersebut dilakukan untuk tetap memenuhi kebutuhan nasabah akan tersedianya uang di mesin ATM Bank Sumut. Maka dengan ketersediaan ini, nasabah tidak perlu khawatir untuk melakukan penarikan uang di ATM,” tambah Agus.
Dia juga menjelaskan bahwa Bank Sumut akan tetap meningkatkan pengawasan dan ketersediaan uang di seluruh ATM-nya untuk dapat melayani nasabah. Nasabah Bank Sumut juga dapat mengakses call center Bank Sumut di 14002 apabila membutuhkan informasi mengenai produk dan layanan Bank Sumut.
Libur Lebaran, Bank Sumut Ajak Nasabah Bertransaksi Secara Non Tunai
Agus menerangkan, nasabah Bank Sumut dapat memanfaatkan Layanan digital Bank Sumut untuk penerapan transaksi non tunai.
”Meskipun libur cukup panjang selama Idulfitri 1444 Hijriah, namun nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan digital maupun e channel Bank Sumut selama 24 jam,” ujar Agus.
Adapun layanan tersebut meliputi layanan mobile Banking yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai transaksi nasabah diantaranya transfer, cek saldo maupun transaksi pembayaran lainnya.
“Selain itu nasabah Bank Sumut juga dapat memanfaatkan kartu debit Bank Sumut di berbagai merchant/EDC dengan logo GPN untuk transaksi berbelanja kebutuhan lebaran dan penarikan tunai di ATM yang tergabung dalam jaringan PRIMA, LINK dan ATM Bersama,” tambah Agus
Nasabah Bank Sumut, kata Agus lagi, juga dapat memanfaatkan kanal lainnya untuk dapat bertransaksi khususnya penarikan tunai untuk berbelanja kebutuhan lebaran.
“Nasabah Bank Sumut kini juga dapat bertransaksi seperti tarik tunai melalui agen sumut link Bank Sumut yang saat ini berjumlah hampir 1900 agen yang tersebar di Sumatera Utara. Melalui agen Sumut link, nasabah dapat melakukan penarikan atau mengirim uang meski belum tersedianya jaringan kantor Bank Sumut yang terdekat diwilayah tempat tinggal nasabah,” kata Agus. selain itu, nasabah Bank Sumut juga dapat melakukan tarik tunai di gerai ritel indomaret
Agus juga menyampaikan, saat ini layanan Mobile Banking Bank Sumut juga telah mendukung jaringan BI Fast sehingga transaksi transfer antar bank kini lebih mudah dan cepat.
“Kedepan Bank Sumut akan terus menambah dan meningkatkan layanan digitalnya untuk dapat memenuhi ekspektasi nasabah,” pungkas Agus.
(Medan)
Belum ada Komentar untuk "Layanan Digital Bank Sumut Siap Penuhi Kebutuhan Transaksi Selama Idul Fitri"
Posting Komentar