Sofyan Tan Ingatkan Masyarakat untuk Tetap Amalkan Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara


 Lensamedan – Anggota MPR RI, Sofyan Tan, menegaskan, pemahaman tentang empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara tidak hanya wajib dipahami dan diimplementasikan kalangan anak muda semata.

Tetapi, masyarakat umum juga perlu memahami arti pentingnya empat pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan juga Bhineka Tunggal Ika.

“Karena dalam kehidupan sehari-hari bertetangga, tentunya kita hidup dalam masyarakat yang beragam,” ujar Sofyan Tan di hadapan masyarakat Kecamatan Medan Sunggal, Selasa (11/4/2023).

Dikatakannya, dengan atmosfer kehidupan yang beragam suku, agama dan budaya, maka memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari sangat penting,

Sehingga persatuan dan kesatuan yang selama ini ada, bisa tetap terawat dan terjaga.

“Dan jika ini terjaga, maka sudah pasti keberadaan Indonesia semakin diakui karena kita menjadi negara yang besar dan kuat,” katanya.

Apalagi kata Sofyan, lingkungan tempat tinggal menjadi salah satu ruang pembelajaran bagi anak, sehingga sudah sepatutnya lingkungan menjalankan dan mengamalkan empat pilar.

“Sehingga anak-anak kita kedepannya tetap memiliki pemahaman yang baik sehingga bisa mengamalkannya dalam kehidupan di masa yang akan datang,” tegasnya.

Salah satu poin penting dari empat pilar yang sangat penting diterapkan adalah Pancasila. Hal ini menurut Politisi PDI Perjuangan dikarenakan Pancasila memuat hal yang akan menjaga Indonesia menjadi negara yang kuat.

“Di Pancasila ada diatur tentang gotong royong, toleransi, kerukunan, dan hidup berdampingan. Karena itu sudah sepatutnya kita amalkan,” pungkasnya. (*)


(Medan)


Belum ada Komentar untuk "Sofyan Tan Ingatkan Masyarakat untuk Tetap Amalkan Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara"

Posting Komentar

Manufaktur AS Terkontraksi, IHSG Balik ke Zona Merah

LensaMedan - Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan Rupiah bergerak mendatar pada sesi pembukaan perdagangan. IHSG ditransaksikan me...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel