DPC PDI Perjuangan Kota Medan Distribusikan dan Sembelih 5 Ekor Lembu untuk Qurban

Lensamedan - Hari Raya Idul Adha 1444 H, Keluarga Besar DPC PDI Perjuangan Kota Medan  mendistribusikan 5 ekor lembu untuk disembelih tahun ini.

"Lima ekor lembu telah selesai kami distribusikan dan disembelih. Daging beserta tulangnya pun sudah dibagikan kepada masyarakat," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim, S.E., Sabtu (1/7/2023).

Hasyim menjelaskan bahwa kelima ekor lembu Qurban tersebut didistribusikan untuk 5 daerah pemilihan (dapil), yakni di Medan Petisah (dapil 1), Medan Belawan (dapil 2), Medan Timur (dapil 3), Medan Kota (dapil 4), dan Medan Tuntungan (dapil 5).

"Semuanya didistribusikan di 5 Dapil. Penyembelihan dilakukan secara bertahap sejak lebaran pertama (Idul Adha) sampai lebaran ketiga," jelas Hasyim yang juga Ketua DPRD Kota Medan ini.

Pendistribusian hewan Qurban ini juga dihadiri sejumlah pengurus partai, seperti Daniel Pinem, Felixianus Simbolon, Ust Fuad Akbar, Robi Barus (Sekretaris), Cut Zuriaty, Hasanul Jihadi, Paul Mei Anton Simanjuntak, Ruth br Sembiring, Boydo HK Panjaitan, Tumpal Napitupulu, Agus Setiawan, dan Heni Ria br Karo. Selain itu, hadir juga seluruh PAC, Ranting dan Anak Ranting dari semua Kecamatan yang menjadi lokasi penyembelihan Qurban.

"Penyembelihan hewan Qurban ini sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Qurban seperti ini kami laksanakan sudah hampir 10 tahun. Sudah tiap tahun jadi agenda rutin," ungkap Hasyim.

"Kegiatan Qurban ini menunjukkan bahwa kami (PDI Perjuangan) senantiasa dekat dengan rakyat. Dan kami selalu menggelar even yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," tambah Hasyim.

Dalam kesempatan itu, Hasyim mengajak masyarakat agar menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan kepekaan sosial. 

"Kami mengajak agar kita semua meningkatkan semangat berbagi dan memberi kepada sesama," sebut Hasyim.

Tak lupa, Hasyim beserta jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan mengucapkan terima kasih kepada semua BKM (Badan Kemakmuran Masjid) yang terlibat dalam kegiatan qurban tahun ini. Di antaranya, BKM Masjid Amaliyah (Medan Petisah), Masjid Muhajirin (Medan Belawan), Masjid Al-Munawwaroh (Medan Timur), Masjid Al-Hidayah (Medan Kota), dan Masjid Al-Ikhlas (Medan Tuntungan).

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh BKM yang terlibat dalam kegiatan Qurban tahun ini," tutup Hasyim.

(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "DPC PDI Perjuangan Kota Medan Distribusikan dan Sembelih 5 Ekor Lembu untuk Qurban"

Posting Komentar

Sampai Oktober, Surplus APBD Kota Medan TA 2024 Sebesar Rp. 326,47 Miliar

LensaMedan - Realisasi pajak daerah yang diperoleh Pemko Medan Tahun Anggaran (TA) 2024 mengalami pertumbuhan  cukup baik. Dibandingkan  den...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel