Bupati Zahir Resmikan Kawasan Kuliner Pecotot Reborn


Lensamedan -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP membuka dan meresmikan kawasan kuliner Pecotot Reborn di Desa Pulau Sejuk, kecamatan Datuk Lima Puluh, Sabtu (19/08/2023) malam.

Peresmian diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Batu Bara Zahir yang selanjutnya diberikan kepada Kepala Desa Pulau Sejuk Siswanto, mantan Kepala Desa (Kades) serta pengurus LPM dan BPD Desa Pulau Sejuk.

Kegiatan dihadiri, Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir, Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal serta Kades Pulau Sejuk Siswanto.

Persemian kawasan kuliner Pecotot Reborn bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun ke-30 Desa Pulau Sejuk, dengan menampilkan berbagai kesenian seperti tari persembahan, tarian kreasi dan kesenian kuda lumping.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP berjanji akan memberi bantuan permodalan kepada para pelaku UMKM di Pecotot Reborn.

Bupati Zahir juga mengungkapkan rasa bangga kepada Kades Pulau Sejuk yang muda dan enerjik serta melahirkan ide-ide kreatif.

Di katakan Bupati Zahir, nanti akan diberikan bantuan modal usaha kepada para UMKM yang berada di kawasan Percototan Reborn ini, dan juga bantuan untuk grup kesenian kuda lumping Timbul Gembira.

Sementara itu, Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal berharap ke depannya bisa berkolaborasi dan berkomunikasi agar UMKM di Desa Pulau Sejuk bisa lebih berkembang.

Sebelumnya, Kades Pulau Sejuk, Siswanto mengatakan bahwa kawasan kuliner Pecotot ini sebelumnya sudah ada saat kepemimpinan kades sebelumnya. Kemudian kawasan tersebut dihidupkan kembali dengan nama Pecotot Reborn.

“Kami bersama ibu kades serta warga dan lembaga berkoordinasi, berkolaborasi, bagaimana mengaktifkan kembali kawasan UMKM Pecotot yang kami namakan sekarang Pecotot Reborn yang artinya Pecotot itu hidup kembali di desa Pulau Sejuk, “ sebut Siswanto.

Dijelaskannya, di Pecotot Reborn terdapat 12 gerai yang menjual makanan tradisional dan bermacam kuliner lainnya serta fasilitas tempat duduk dan tempat bermain anak.

Pada akhir peresmian Bupati Zahir di dampingi Ketua TP PKK Ny Maya meninjau langsung pusat wisata kuliner tradisional khas desa Pulau Sejuk.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Bupati Zahir Resmikan Kawasan Kuliner Pecotot Reborn"

Posting Komentar

Hinca Panjaitan Pimpin Tim Pemenangan Bobby -Surya

LensaMedan- Bakal Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution-Surya telah memutuskan dan mendaulat Hinca Panjaitan sebagai Ketua Tim Pemenangan.  Ha...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel