HUT Ke-118, Perumda Tirtanadi Diharapkan Semakin Profesional dalam Penyedian Air Bersih
Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut), Arief S Trinugroho, usai mengikuti upacara HUT ke-118 Perumda Tirtanadi di Halaman Kantor Perumda Tirtanadi Sumut, Jalan SM Raja Nomor 1 Medan, Jumat (8/9/2023).
"Kita mendorong direksi untuk terus meningkatkan pelayanan dan ketersediaan air bersih. Kalau gangguan listrik mungkin kita masih menerima, tapi kalau air akan berdampak untuk keberlangsungan hidup manusia. Tubuh kita butuh air, tiga hari tanpa air kita akan mati, tapi tanpa makan dan listrik kita masih bisa bertahan," ujar kata Arief S Trinugroho.
Arief S Trinugroho mengatakan, Perumda Tirtanadi sudah cukup lama melayani ketersediaan air bersih bagi masyarakat Kota Medan dan sekitarnya.
Bahkan saat ini juga melayani masyarakat di 12 Kabupaten/Kota di Sumut. Untuk itu perusahaan harus semakin profesional, agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat.
"Usia 118 sudah cukup lama, saya tadi mendengar laporan berbagai inovasi telah dilakukan. Ini kita lihat ada komitmen bersama untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Apalagi banyak tenaga muda di jajaran dewan direksi, saya yakin Tirtanadi ini maju dan sesuai jargon Pak Pj Gubernur menuju Sumut yang lebih baik. Jadi Tirtanadi juga harus lebih baik," harap Arief, yang juga Dewan Pengawas (Dewas) di Perumda Tirtanadi ini.
Sementara Dirut Perumda Tirtanadi, Kabir Bedi, mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan dan ketersediaan air bersih, berbagai lini terus ditingkatkan, baik pengelolaan, pelayanan hingga perbaikan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM).
Ia juga menyampaikan, capaian kerja dari Perumda Tirtanadi Sumut untuk tahun 2023 ini antara lain telah dilakukan kerja sama operasi (KSO) Perumda Tirtanadi Sumut dengan Pemerintah Kabupaten Nias Utara, dalam hal Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), KSO dengan Pemkab Nias Barat terkait pengelolaan air bersih, serta penerapan Sistem SCADA (Supervisory Control And Data Acquisition) di Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM).
Selain itu, ia juga mengatakan keberhasilan Perumda Tirtanadi memperoleh Top BUMD Award kategori Golden Award. Perumda Tirtanadi juga telah membuka layanan Drive Thru untuk melayani masyarakat dalam pembayaran tagihan rekening air dan berbagai layanan lainnya.
Untuk lingkungan internal, juga diterapkan aplikasi E letter guna mempermudah proses pencatatan dan manajemen surat-menyurat di lingkungan Perumda Tirtanadi Sumut.
Untuk itu, Kabir Bedi mengajak segenap jajaran Perumda Tirtanadi agar benar-benar meningkatkan semangat dan komitmennya dalam melayani masyarakat.
"Jaga kekompakan antar-tim, berbagi wawasan, ide dan inovasi serta tinggalkan warisan yang baik untuk dikenang semua orang, termasuk pelanggan. Dengan itu semua, saya yakin perusahaan ini akan semakin maju pada masa mendatang" harapnya.
Turut hadir dalam upacara peringatan HUT Perumda Tirtanadi ini dewan pengawas, direksi, kepala cabang serta seluruh karyawan Perumda Tirtanadi Sumut. (*)
(Medan)
Belum ada Komentar untuk "HUT Ke-118, Perumda Tirtanadi Diharapkan Semakin Profesional dalam Penyedian Air Bersih"
Posting Komentar