Tahun Ajaran 2023-2024, Tanoto Foundation Beri Beasiswa ke 170 Siswa dari 21 Sekolah Mitra


Lensamedan - Tanoto Foundation, melalui program Tanoto Youth Scholarship, kembali memberikan beasiswa kepada pelajar berprestasi dari keluarga yang membutuhkan bantuan finansial di Sumatra Utara khususnya di Kota Medan. 

Lembaga yang  yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto pada tahun 1981 ini percaya bahwa setiap individu harus memiliki kesempatan untuk mewujudkan potensinya secara penuh, khususnya melalui pendidikan berkualitas. 

Lewat program yang telah berjalan sejak tahun 2010 ini, diharapkan membantu pelajar berprestasi untuk tetap mendapatkan pendidikan berkualitas tanpa terhalang hambatan ekonomi. 

Untuk tahun ajaran 2023-2024, Tanoto Youth Scholarship diberikan kepada 170 siswa dari 21 sekolah mitra jenjang SMP, SMA, dan SMK, di mana 77 siswa adalah penerima baru. 

Pemberian beasiswa Tanoto Youth Scholarship 2023 ditandai dengan seremoni penyerahan sertifikat yang diselenggarakan di Garuda Hall Uniplaza Building, Medan, Selasa (26/9/2023). 

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Asren Nasution, yang diwakili oleh Staf Subbag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Herbert F. Simanjuntak. 

“Terimakasih kepada Tanoto Foundation. Kiranya program ini dapat terus berlanjut dan bahkan bisa bertambah untuk jumlah penerima beasiswanya. Untuk para siswa, tetap semangat dan jangan putus asa,” ujar Herbert.

Regional Coordinator Tanoto Foundation Sumatra Utara, Jeffrey Jeo, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa Tanoto Foundation berkomitmen untuk menciptakan pemimpin masa depan melalui program-program yang ada. 

“Para penerima beasiswa dari Tanoto Foundation harus mempunyai nilai-nilai dan juga soft skills untuk menjadi pemimpin masa depan yang handal. Semoga beasiswa yang diberikan dapat bermanfaat dan para penerima beasiswa dapat menjadi pemimpin-pemimpin bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.” tutup Jeffrey. 

Selain beasiswa, program Tanoto Youth Scholarship juga memberikan pelatihan pengembangan kapasitas seperti public speaking, pelatihan bahasa inggris, tes minat dan Siaran Pers bakat, dan pelatihan lainnya. 

Program-program peningkatan kapasitas ini diharapkan dapat membantu para penerima beasiswa untuk memaksimalkan kemampuan dalam diri dan meningkatkan soft skills mereka yang nantinya menjadi bekal di masa depan. (*)


(Medan)


Belum ada Komentar untuk "Tahun Ajaran 2023-2024, Tanoto Foundation Beri Beasiswa ke 170 Siswa dari 21 Sekolah Mitra "

Posting Komentar

Hinca Panjaitan Pimpin Tim Pemenangan Bobby -Surya

LensaMedan- Bakal Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution-Surya telah memutuskan dan mendaulat Hinca Panjaitan sebagai Ketua Tim Pemenangan.  Ha...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel