Tunas Muda Gemkara Segel Kantor Bupati Batu Bara dan Ruangan Ketua DPRD Batu Bara


Lensamedan -

Puluhan massa yang tergabung di Tunas Muda Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Batu Bara (GEMKARA) kembali menggelar aksi di depan kantor Sekda Batu Bara di lima puluh, Jumat (29/9/2023).

Massa aksi tiba menggunakan mobil pick-up, membawa pengeras suara, spanduk bertuliskan sejumlah tuntutan, diantaranya meminta Bupati Batu Bara Ir H Zahir bertanggungjawab atas lahan 300 hekatare milik pemerintah daerah di di Kwala Gunung. Massa juga menuding Ketua DPRD Batu Bara yang mengatakan lahan Pemkab Batu Bara di PT Kwala Gunung hanya 12 hektare. 

“Ini pembohongan publik,” kata kordinator aksi, Ismail SH didampingi Erijaldi dan Adam Malik.

Massa juga meminta DPRD Batu Bara untuk memanggil Sekda dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, untuk menggelar Rapat Dengan Pendapat (RDP) membahas tuntutan Tunas Muda GEMKARA.

Tunas Muda GEMKARA juga meminta DPRD Batu Bara segera membentuk Pansus terkait raibnya uang APBD Rp7,5 miliar yang dibawak kabur mantan Kepala BPBD Syahban Efendi Harahap dan eks PPK Dinas Kesehatan. 

“Kami juga meminta Badan Kehormatan DPRD Batu Bara untuk mencopot Ketua DPRD karena dinilai tidak pro rakyat,” tegasnya.

Selain itu, Tunas Muda GEMKARA meminta Sekda untuk bertanggungjawab terkait pemanfaatan lahan lokasi pembangunan perkantoran Batu Bara yang digunakan BUMD PT Pembangunan Batra Berjaya menjadi areal perkebunan ubi. 

“Kami juga menilai pengangkatan Sekda Norma Deli tidak sesuai PP Nomor II tahun 2017 tenatang manajemen PNS,” pungkasnya

Massa juga meminta DPRD untuk memanggil Dirut BUMD sekaligus mencopor Dirut yang mengelola lahan PT Kwala Gunung dan lahan perkantoran bupati batu bara di Limapuluh. 

Aksi berlangsung damai dibawah pengawalan kepolisian, dan Satpol PP baik di depan kantor Sekda, DPRD dan kantor Bupati Batu Bara.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Tunas Muda Gemkara Segel Kantor Bupati Batu Bara dan Ruangan Ketua DPRD Batu Bara"

Posting Komentar

Satika Simamora Berkomitmen Bahagiakan Para Ibu Rumah Tangga Lewat Sektor Produktif

LensaMedan - Calon Bupati Tapanuli Utara (Taput) nomor urut 1, Satika Simamora, berkomitmen akan membuat para kaum ibu hidup bahagia jika ke...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel