KMD Kwarcab Asahan Tahun 2023,Polmas Desa Bogak Kabupaten Batu Bara Ikut Serta


Lensamedan -

Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Asahan Tahun 2023 resmi di tutup oleh Ka Kwarcab Asahan, Agus Ramanda pada hari Minggu di Aula Perguruan Taman Siswa Kecamatan Pulau Bandreng Kabupaten Asahan, Minggu (8/10/2023).

Sebanyak 68 peserta yang mengikuti KMD bukan hanya peserta dari Kabupaten Asahan saja tetapi terdapat peserta dari luar daerah dengan perincian 3 orang dari Medan, 2 orang dari Nias, 10 orang dari Batu Bara, 6 orang dari Siantar, 5 orang dari Madina, sedangkan tuan rumah sendiri diikuti 42 peserta.

Ketua Kwarcab Asahan Agus Ramanda dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua panitia dan tuan rumah yang telah memfasilitasi selama kegiatan, juga ucapan yang sama kepada peserta yang hadir dari luar kota dan juga dari tuan rumah sendiri.

“Salah satu program kerja Kwarcab Asahan akan menyelenggarakan Kursus Mahir Lanjutan (KML) di rencanakan di bulan April tahun 2024 dan di akhir tahun 2024 kita akan  gelar Kursus Pelatih Dasar (KPD) dan pasti pusdiklat Sumatera Utara akan menggunakan peserta yang sudah Lulus KPD,” kata Agus.

Agus juga mengatakan pembina di gugus depan kedepannya juga harus lulus KMD. “Jadi berbanggalah para peserta KMD ini adalah awal menuju kejenjang selanjutnya, dan tolong di terapkan ilmu yang di dapat selama mengikuti KMD,” tegas Agus

Kegiatan yang dimulai selama 5 hari dimulai dari tanggal 4 hingga 8 Oktober 2023 ini di ujung acara 2 orang peserta, 1 mewakil putra dan 1 mewakili putri berkesempatan menceritakan pengalamannya selama mengikuti KMD dihadapan seluruh peserta.

Salah satu seorang peserta yang mewakili putra, Ridho Hasibuan peserta dari Polmas Desa Bogak Kabupaten Batu bara mengatakan yamg mana kegiatan ini sangat berkesan dengan keramahan peserta, pelatih, panitia dan pengurus Kwarcab.

"Kegiatan KMD yang diikuti merupakan hal yang istimewa dalam perjalanan  hidupnya,"ujar Ridho

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "KMD Kwarcab Asahan Tahun 2023,Polmas Desa Bogak Kabupaten Batu Bara Ikut Serta"

Posting Komentar

Rengkuh Masa Depan, Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

LensaMedan - Rengkuhlah masa depan dengan semangat dan ketekunan serta kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Pesan tersebut disampaikan Plt...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel