Demi Kesiapsiagaan Pengawasan, Panwaslu LPP Laksanakan Apel Siaga dan Patroli Pengawasan


Lensamedan -

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Lima Puluh Pesisir (LPP) melaksanakan Apel Siaga dan Patroli Pengawasan di Halaman Kantor, Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara pada Rabu (31/01/2024)

Apel siaga dilaksanakan di salah satu Lapangan wilayah Kecamatan Lima Puluh Pesisir dengan aman dan tertib. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kesiapsiagan pengawasan menjelang Pemilu 2024.

Amin Rais Harahap, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Bawaslu Kabupaten Batu Bara pada arahan nya sebagai Pembina Apel menyampaikan bahwa Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) merupakan sebagai hakim tunggal saat pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kemudian agenda dilanjutkan dengan Patroli Pengawasan yang dilakukan mulai dari halaman Kantor sampai perbatasan Desa Guntung dan Perupuk.

Patroli tersebut diwarnai dengan atensi masyarakat ketika kegiatan berlangsung.

Usai Patroli Pengawasan, Ketua Panwaslu Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Helkin, S.Pd menyampaikan bahwa Ia meminta jajaran Pengawas mampu menjalankan tupoksi serta memastikan perjalanan demokrasi berjalan sesuatu aturan yang berlaku.

"Saya meminta seluruh Jajaran Pengawas Lima Puluh Pesisir baik PKD dan Pengawas TPS mampu menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya", ujar Helkin

Ia menambahkan, "Pengawas bukan hanya sekedar datang dan melihat tapi memastikan pelaksanaan pesta demokrasi berjalan sesuai regulasi dan menjadi garda terdepan dalam mengkawal Pemilu 2024", tutupnya.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Demi Kesiapsiagaan Pengawasan, Panwaslu LPP Laksanakan Apel Siaga dan Patroli Pengawasan"

Posting Komentar

Clapham Conference 2024: Empowering Future Leaders in Business and Marketing

LensaMedan - Clapham Conference 2024 siap kembali dengan upaya menginspirasi dan memberdayakan generasi pemimpin masa depan Mengusung tema &...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel