Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ) 2024 , KPA Rumah Relawan Batu Bara Gelar Aksi Bersih


Lensamedan -

Demi minimalisir Sampah yang ada di lingkungan masyarakat, Founder KPA Rumah Relawan Batubara Ismail melaksanakan Pengutipan Sampah pada Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 di Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara. Rabu, (21/02/2024).

Kegiatan ini mengusung tema “Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif”, sebab permasalahan sampah harus diselesaikan dengan aksi bukan dengan Teori, apalagi Spekulasi.

“Sampah seharus dibuang di tempat sampah, karena sampah bisa berdampak negatif bagi kesehatan,”tegas Ismail

Ismail selaku Founder KPA Rumah Relawan Batu Bara mengatakan bahwa, gerakkan Pengutipan sampah ini dalam rangka menyambut HPSN tahun 2024, dimana sudah ditetapkan Kementerian Lingkungan Hidup pada setiap tanggal 21 Februari 2024, berdasar surat edaran kegiatan nomor 02 tahun 2024.

KPA Rumah Relawan Batu Bara mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perkim LH Batu Bara yang telah mensuport kegiatan HPSN 2024.

Dari kegiatan KPA Rumah Relawan Batubara berhasil mengumpulkan 640 Kg sampah hanya di Desa Bandar Rahmat saja.

“Gerakan ini akan terus di lestarikan pada setiap tahunnya. Bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara khususnya Kecamatan Tanjung Tiram yang ingin bergabung dengan gerakkan relawan ini kami persilahkan,” tutup Ismail

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ) 2024 , KPA Rumah Relawan Batu Bara Gelar Aksi Bersih"

Posting Komentar

Menpora Apresiasi PBSI yang Tidak Izinkan Atlet Pelatnas Terjun di PON 2024

LensaMedan - Kebijakan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), yang tidak memperbolehkan atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas)...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel