Pj Gubernur Sumut Pastikan Pemerintah Berupaya Ciptakan Mudik Aman, Ceria dan Penuh Makna


Lensamedan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, memastikan kepada masyarakat, bahwa pemerintah terus berupaya membuat mudik Lebaran lebih aman, ceria dan bermakna.

Hal ini dikatakannya usai Apel Gelar Pasukan Kepolisian Terpusat Ketupat Toba 2024 di Lapangan Sepakbola Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja KM.10,5 Medan, Rabu (3/4/20224).

Pemerintah disebutkan Hassanudin telah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, demi kelancaran mudik tahun ini.

Secara nasional, menurut data Polri, potensi pergerakan masyarakat mudik Lebaran tahun ini mencapai 193,6 juta orang atau naik 56,4% dari tahun sebelumnya. Kenaikan ini kemungkinan juga akan terjadi di Sumut.

“Tahun lalu pemudik di Sumut sekitar 3,7 juta orang dan tahun ini bisa dua kali lipat, karena itu kita jauh hari telah mempersiapkan, baik lalu lintas, kebutuhan pangan, BBM, kesiapan bila terjadi bencana, kita ingin mudik tahun ini lebih aman, ceria dan bermakna,” kata Hassanudin.

Hassanudin juga mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan fasilitas dan layanan yang disiapkan Polri dan TNI.

Misalnya, masyarakat bisa menyimpan kendaraannya yang ditinggal saat mudik di Polres atau Polsek atau layanan kesehatan, istirahat dan lainnya saat dalam perjalanan.

“Manfaatkan layanan yang disediakan baik untuk yang anda tinggalkan atau selama perjalanan, kita ingin mudik kali ini masyarakat ceria, aman dan lebih bermakna,” ucapnya.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI M Hasan Hasibuan, mengatakan, personelnya siap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Begitu juga dengan peralatan atau alat berat, bila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk memperlancar mudik atau mengatasi bencana alam.

“Kami siap, secara personel, juga peralatan atau alat berat bila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk kelancaran mudik, atau mengatasi bencana alam,” tegas Pangdam I/BB. (*)

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Pj Gubernur Sumut Pastikan Pemerintah Berupaya Ciptakan Mudik Aman, Ceria dan Penuh Makna"

Posting Komentar

Clapham Conference 2024: Empowering Future Leaders in Business and Marketing

LensaMedan - Clapham Conference 2024 siap kembali dengan upaya menginspirasi dan memberdayakan generasi pemimpin masa depan Mengusung tema &...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel