Sepanjang Hari Raya Idulfitri, Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17%
Pada saat yang sama, Perusahaan juga membuktikan kualitas
jaringannya yang telah berhasil melayani pelanggan dan masyarakat selama masa
kenaikan trafik telekomunikasi sepanjang Ramadan, Lebaran dan masa libur
setelah Lebaran.
Lonjakan trafik yang telah diprediksi ini dikontribusikan
oleh peningkatan penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat, hingga
aplikasi mobile gaming.
Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo
Hutchison, Desmond Cheung, mengatakan pelayanan yang diberikan sepanjang
periode Hari Raya Idulfitri dan juga musim mudik menjadi bukti komitmen IOH untuk
terus dapat melayani pelanggan di manapun dan dalam situasi apapun, termasuk
saat periode Ramadan dan Lebaran.
“Komitmen kami terhadap Unparalleled Network Services
Guaranteed atau jaminan pelayanan jaringan yang tak tertandingi, menjadi
landasan untuk terus meningkatkan kualitas jaringan, tidak hanya di kota-kota
besar, tetapi juga diperluas hingga ke wilayah pedesaan di seluruh Indonesia,”
ujar Desmond Cheung dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (25/4/2024).
Lebih lanjut, Desmond menegaskan bahwa dengan kualitas
jaringan ini, pelanggan dapat menikmati layanan digital kelas dunia mulai dari
mengakses media sosial, berbagi pesan, hingga bermain game online tanpa kendala
berarti.
Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya penggunaan beberapa
aplikasi oleh pelanggan, seperti TikTok, Instagram, dan YouTube yang menjadi
penyumbang terbesar dalam lonjakan trafik data, dengan rata-rata peningkatan
sebesar 24%.
Sementara itu, game mobile seperti Mobile Legends, Free
Fire, dan Call of Duty mencatat lonjakan trafik data tertinggi, dengan
rata-rata peningkatan sebesar 95%.
Kualitas layanan ini didukung pemanfaatan infrastruktur
jaringan berteknologi tinggi berbasis artificial intelligence/machine learning,
efisien dari sisi penggunaan energi, serta sumber daya manusia yang andal.
Indosat juga mengantisipasi peningkatan kebutuhan telekomunikasi pelanggan
dengan menambah 2.145 sites baru dan 38 mobile BTS (MBTS).
Penambahan ini juga didukung oleh jaringan fiber optik
sepanjang lebih dari 51 ribu km dan lebih dari 224 ribu km akses metro fiber
optic untuk memperkuat sinyal di lokasi prioritas.
Tidak hanya itu, Indosat juga menyiagakan lebih dari dua
ribu personel yang bekerja 24 jam 7 hari baik di lapangan maupun di Pusat
Operasi Jaringan Indosat (INOC) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
Hasilnya, jumlah tiket aduan pelanggan mengalami penurunan
sebesar 26% untuk IM3 dan 42% untuk Tri dibandingkan periode lebaran tahun
sebelumnya.
“Dengan Unparalleled Network Services Guaranteed kami bertekad untuk terus meningkatkan pengalaman digital pelanggan, menyesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka. Hal ini selaras dengan tujuan Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Desmond.
Khusus di Regional Sumatera Utara (Sumut), Indosat mencatat
peningkatan trafik data tertinggi di area Kisaran Tebing Tinggi, yakni naik
sebesar 38,2% sepanjang periode Hari Raya Idulfitri 1445 H.
Head of Circle Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, Fahd
Yudhanegoro, mengatakan, peningkatan trafik yang tinggi di Sumatera menjadi
salah satu bukti dari keberhasilan kami dalam menghadirkan Unparalleled Network
Services Guaranteed di berbagai lokasi prioritas dan jalur mudik.
“Tentunya hal ini juga menjadi motivasi kami untuk terus
menghadirkan marvelous experience bagi pelanggan kami di Sumatera,” kata Fahd.
(*)
(Medan)
Belum ada Komentar untuk "Sepanjang Hari Raya Idulfitri, Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% "
Posting Komentar