Banyak Pejabat The FED Sampaikan Pidato, IHSG Bergerak Sideways


Lensamedan – Pada perdagangan hari ini, sejumlah pejabat Bank Sentral AS akan memberikan pidatonya. Namun sebelumnya, menteri keuangan AS Jannet Yellen akan memberikan pidato terlebih dahulu. 

Agenda seperti ini menurut Analis keuangan Sumatera Utara (Sumut), Gunawan Benjamin, sangat berpotensi mendorong ekspektasi pasar terhadap kemungkinan kebijakan The FED kedepan. 

Di sisi lain, dari tanah air pelaku pasar tengah menanti kebjakan bunga acuan yang akan diambil oleh Bank Indonesia.

Pada perdagangan hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang mengalami tekanan pada perdagangan kemarin, di 5 menit pertama ditransaksikan di dua zona. 

“IHSG dibuka menguat tipis di level 7.270, sementara mayoritas bursa di Asia ditransaksikan melemah. Dan secara teknikal berpeluang ditransaksikan dalam rentang 7.240 hingga 7.290 pada perdagangan hari ini,” kata Gunawan di Medan, Selasa (21/5/2024).

Sementara itu, jelang notulen FOMC pada hari Kamis mendatang, kinerja mata uang Dolar AS terpantau bergerak stabil. 

Meskipun terpantau cenderung menguat terhadap mata uang Rupiah, penguatan ini pada dasarnya menurut Gunawan masih dalam rentang batas harga yang wajar, ditengah minimnya sentimen pasar di tanah air. 

Rupiah pada perdagangan pagi ini dibuka melemah di level 16.030 per Dolar AS. Kinerja Dolar AS di pasar Asia pada perdagangan hari ini bergerak sideways terhadap mayoritas mata uang di Asia. 

“Rupiah sendiri diproyeksikan akan bergerak dalam rentang 15.970 hingga 16.050 per  Dolar AS,” terangnya. 

Dan untuk harga emas sejauh ini bergerak sideways dikisaran $2.428 per ons troy. (*)


(Medan)


Belum ada Komentar untuk "Banyak Pejabat The FED Sampaikan Pidato, IHSG Bergerak Sideways "

Posting Komentar

PB PON XXI Wilayah Sumut Gelar Pameran Foto

LensaMedan - Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Wilayah Sumatera Utara (Sumut)  menggelar pameran foto Pekan Olahraga Nasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel