Bersama Yayasan OBI Indonesia, Pemdes Pematang Rambai Gelar Bakti Sosial Kesehatan

LensaMedan - Kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Obor Berkat Indonesia atau OBI sebuah organisasi Yayasan sosial kemanusiaan yang secara khusus memperhatikan dan mendorong masyarakat prasejahtera di Kecamatan Nibung Hangus,Desa Pematang Rambai, Sabtu (18/5/2023).

Kepala Desa yang diwakili  Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Harbaini mengatakan bakti sosial kesehatan tersebu dinyatakan dibuka secara resmi oleh Pemerintah Desa Pematang Rambai.

“Kegiatan ini dilakukan mengingat dalam beberapa tahun lalu tepatnya pada masa covid-19 merupakan suatu tantangan bagi Desa Pematang Rambai terutama untuk menjaga kesehatan warganya,” ungkap Harbaini.

“Pemerintah Desa Pematang Rambai yang tidak berhenti di situ saja dalam melakukan atau memfasilitasi pelayanan kesehatan terhadap masyarakatnya bekerja sama dengan beberapa lembaga dan organisasi,” tegas Harbaini.

“Update epidemiologi covid 19/16 Februari 2024 di mana Di dalam ringkasan 
Secara global, jumlah kasus baru menurun sebesar 58% selama periode 28 hari pada tanggal 8 Januari hingga 4 Februari 2024 dibandingkan periode 28 hari sebelumnya, dengan lebih dari 503.000 kasus baru dilaporkan,” ujar Harbaini.

Harbaini,SE juga mengatakan selama periode 8 Januari hingga 4 Februari 2024, rawat inap baru akibat COVID-19 dan rawat inap di unit perawatan intensif (ICU) mencatat penurunan keseluruhan sebesar 32% dan 38% dengan masing-masing lebih dari 114.000 dan lebih dari 1.300 rawat inap.

“Jika dipahami dari data tersebut sehingga Pemerintah Desa perlu melakukan pelayanan kesehatan kepada warganya,” tutup Harbaini

Johnny naibaho selaku Fasilitator Obor Rakyat Indonesia mengatakan organisasi ini berawal dari  tsunami di Aceh kemudian terus berkembang dalam setiap kegiatan kemanusiaan seperti yang pernah terjadi di Padang dan Nias dan banyak lagi kegiatan yang dilaksanakan seperti bantuan usaha untuk para petani dan pendukung media Merdeka belajar yaitu bercocok tanam bagi siswa sekolah.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Desa Pematang Rambai yang diwakili Seksi Kesejahteraan Rakyat Harbaini,SE , Fasilitator Yayasan OBI Indonesia Johny Naibaho , BPD Desa Pematang Rambai Panal Sitorus , Kepala Dusun dan Tim Medis Puskesmas Ujung Kubu.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Bersama Yayasan OBI Indonesia, Pemdes Pematang Rambai Gelar Bakti Sosial Kesehatan"

Posting Komentar

PB PON XXI Wilayah Sumut Gelar Pameran Foto

LensaMedan - Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Wilayah Sumatera Utara (Sumut)  menggelar pameran foto Pekan Olahraga Nasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel