IHSG dan Rupiah Lanjutkan Kinerja Positif



 

Lensamedan - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menunjukkan kinerja yang mumpuni dengan tetap bertahan di zona hijau hingga sesi penutupan.

IHSG ditutup naik 0.93% di level 7.246,70 dimana asing membukukan transaksi jual bersih senilai Rp523 miliar.

Analis keuangan Sumatera Utara (Sumut), Gunawan Benjamin, mengatakan, Kinerja IHSG membaik seiring dengan membaiknya kinerja sejumlah bursa yang ada di Asia.

"Rilis data inflasi AS telah mendorong penguatan pada mayoritas bursa di Asia," ujar Gunawan di Medan, Kamis (16/5/2024).

Tidak hanya IHSG, mata uang Rupiah disebutkan Gunawan juga menguat cukup tajam mendekati level 15.900 per Dolar AS dan ditutup menguat di level 15.920 per Dolar AS.

Rupiah mulai meninggalkan level 16.000, dengan tetap berpotensi menguat seiring dengan minimnnya sentimen di pasar keuangan.

"Selama tensi geopolitik tidak memburuk, maka kinerja pasar keuangan dalam dua pekan kedepan masih akan dipengaruhi oleh membaiknya data inflasi di AS," katanya.

Di sisi lain, kinerja harga emas pada perdagangan sore ini juga bergerak stabil meskipun dengan kecenderungan melemah dibandingkan perdagangan pagi.

Harga emas ditransaksikan dikisaran level US$2.386 per ons troy, atau lebih rendah dibandingkan dengan sesi perdagangan pagi di level US$2.390-an per ons troy.

Harga emas masih tertahan di level psikologis US$2.400 per ons troy.

Dan kenaikan harga emas juga tertahan dengan penguatan mata uang Rupiah pada perdagangan hari ini.

Harga emas saat ini dijual dikisaran Rp1,2 juta per gramnya. Tidak begitu banyak mengalami perubahan meskipun harga emas dunia nyaris menyentuh $2.400 per ons troy. (*)


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "IHSG dan Rupiah Lanjutkan Kinerja Positif"

Posting Komentar

Istana Maimun Memutih, Ribuan Jamaah Sambut Antusias Bobby-Surya

LensaMedan - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1 Bobby Nasution - H. Surya mengahadiri dzikir akbar dan doa b...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel