Sofyan Tan Ajak Mahasiswa Tetap Setia Amalkan Pancasila


Lensamedan - Pengamalan Pancasila dalam kehidupan di masyarakat diyakini Anggota MPR RI, Sofyan Tan akan memberi banyak manfaat.

Keyakinan ini disampaikannya saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar yang diikuti seratus mahasiswa dari beberapa kampus, Minggu (12/5/2024).

Sofyan Tan menyebut, sebagai politikus yang berasal dari kelompok minoritas, Pancasila berperan penting dalam menempatkan ya di posisi sekarang ini.

"Pemilih saya di tiga kali pemilihan legislatif yang saya ikuti, mayoritas itu bersyukur batak, baik batak Karo, Toba, Mandailing mau pun Jawa dan Melayu," kata Sofyan Tan.

Keanekaragaman suku pemiliknya ini menurut Sofyan sudah menggambarkan sila ketiga dan keempat Pancasila.

Sila ketiga yang berbunyi Persatuan Indonesia mencerminkan bahwa dalam memilih wakil di legislatif, masyarakat sudah tidak mempersoalkan perbedaan suku, agama, dan RAS.

"Termasuk juga mengamalkan sila keempat," tegas politikus PDI Perjuangan ini.

Karena itu, Sofyan Tan yang mewakili daerah pemilihan Medan, Deliserdang, Serdangbedagai dan Tebingtinggi berharap mahasiswa juga memahami dan mengamalkan Pancasila.

"Pastikan kalian ada tugas kelompok dari Dosen. Jadi jangan memilih anggota kelompok berdasarkan suku, agama maupun asal daerah. Biar apa? Biar lebih berwarna," tambahnya.

Sofyan Tan kembali menegaskan tidak akan pernah bosan menggelar sosialisasi.

" Bukan karena ini kewajiban, tetapi lebih karena kehinaan saya terhadap Indonesia," tandasnya. (*)

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Sofyan Tan Ajak Mahasiswa Tetap Setia Amalkan Pancasila"

Posting Komentar

Evaluasi Kinerja Triwulan I, Pj Gubernur Agus Fatoni Beberkan Keberhasilan Tangani Inflasi di Sumut

LensaMedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengatakan telah terjadi penurunan drastis terkait penanganan inflasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel