Mampu Menguat, IHSG Ditutup di Zona Hijau


LensaMedan - Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini sempat volatile namun cenderung bergerak flat di sesi perdagangan kedua.

Analis keuangan Sumatra Utara (Sumut), IHSG bergerak sideways di kisaran level psikologis 6.900, sebelum akhirnya ditutup menguat 0.34% di level 6.921,55.

Kinerja IHSG pada perdagangan awal pekan ini bergerak seirama dengan kinerja bursa di Asia pada umumnya.

Sementara itu, mata uang rupiah justru berada di zona merah selama sesi perdagangan berlangsung.

Mata uang Rupiah bahkan terpantau nyaris menyentuh 16.300 per dolar AS sebelum akhirnya  ditutup melemah di level 16.275 per  Dolar AS.

"Pasar keuangan selama sesi perdagangan berada dalam tekanan seiring dengan memburuknya indeks kepercayaan konsumen tanah air yang turun menjadi 125.2," ujar Gunawan di Medan, Senin (10/6/2024).

Di sisi lain, rilis data ekonomi Jepang yang mengalami kontraksi turut menambah tekanan pada pasar keuangan di Asia. Ekonomi Jepang terkontraksi 1.8% dikuartal pertama 2024.

Sementara itu harga emas ditransaksikan menguat US$2.295 per ons troynya. Harga emas juga terpantau berkonsolidasi di kisaran $2.300.

"Jika dirupiahkan harga emas saat ini ditransaksikan berkisar 1.2 juta per gramnya," pungkasnya. (*)

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Mampu Menguat, IHSG Ditutup di Zona Hijau"

Posting Komentar

Kampanye di Tanjungbalai, Bobby Nasution Ajak Masyarakat Serius Berantas Narkoba

LensaMedan - Ribuan masyarakat Kota Tanjungbalai menyambut antusias calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 1 Bobby Nasution, saat ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel