Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UP2B Sumbagut Lakukan Penghijauan


LensaMedan - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 dengan tema "Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan", PT PLN (Persero) UP2B Sumbagut lakukan penanaman pohon di lingkungan kantor pada Rabu (5/6/2024) lalu.

Acara ini dihadiri oleh seluruh manajemen, karyawan dan karyawati serta tenaga alih daya PLN UP2B Sumbagut. 

"Kita harus menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon sebagai sumber oksigen,”  ujar Manager PLN UP2B Sumbagut, Antonius August Achilies, dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Staf K3L dan Keamanan PLN UP2B Sumbagut, Syawaluddin Ginting, mengatakan, pohon memiliki banyak manfaat bagi makhluk hidup khususnya bagi manusia.

Karena pohon memiliki fungsi untuk mengatur dan menyerap jalannya air dalam tanah, lingkungan menjadi indah, nyaman, rindang dan sejuk.

“Semoga program penghijaun ini dapat terlaksana setiap tahun. Tak hanya di lingkungan kantor, tapi juga di lingkungan masyarakat sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, terutama dalam mengatasi banjir,” tutur Syawaluddin. (*)


(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UP2B Sumbagut Lakukan Penghijauan"

Posting Komentar

Clapham Conference 2024: Empowering Future Leaders in Business and Marketing

LensaMedan - Clapham Conference 2024 siap kembali dengan upaya menginspirasi dan memberdayakan generasi pemimpin masa depan Mengusung tema &...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel