TP PKK Provsu Monitoring Pelaksanaan IVA Test di Kecamatan Talawi

LensaMedan - Tim Penggerak PKK Sumatera Utara melakukan monitoring pada instansi percontohan pelaksana IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) Test di Kantor Camat Talawi, Selasa (11/06/2024). Kegiatan ini ditujukan untuk wanita usia subur 30-50 tahun yang sudah menikah atau yang sudah melakukan hubungan seksual sebagai bentuk deteksi dini kanker leher rahim.

Kunjungan tim monitoring PKK Provsu yang dipimpin dr. Retno Sari Dewi, Deliana Sari Siregar dan Enda disambut oleh Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul yang diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum Renold Asmara.

Turut serta Kadis Kesehatan P2KB dr. Deni Syahputra, Kepala Puskesmas Labuhan Ruku dr. Sarbaini, Ketua Pokja Bunda PAUD Delita Nur Santi, perwakilan Bank Sumut KCP Lima Puluh, Kepala KUA Kecamatan Talawi, Polsek Labuhan Ruku, seluruh kades/lurah se-Kecamatan Talawi dan seluruh kader TP PKK desa/kelurahan.

Asisten Renold mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja tim PKK Kecamatan Talawi dalam memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya kaum wanita Usia Subur sasaran lomba IVA test karena Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) yang merupakan cara sederhana untuk mendeteksi kanker leher rahim.

"Maka dari itu seluruh wanita tersebut di kecamatan Talawi agar mau melakukan deteksi dini melalui periksa IVA dan kanker payudara, kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat kanker," tandasnya.  

Pada acara tersebut juga dilakukan kunjungan ke Puskesmas Labuhan Ruku untuk memonitoring tempat pelayanan IVA Test.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "TP PKK Provsu Monitoring Pelaksanaan IVA Test di Kecamatan Talawi"

Posting Komentar

Rico Waas Tinjau Warga yang Terdampak Banjir di Medan Labuhan

LensaMedan - Calon Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas) meninjau rumah dan kondisi warga yang terdampak banjir di Komplek B...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel