Bantu Tingkatkan Penghasilan UMKM, Mahasiswa ULB Promosikan Miso Kriuk-kriuk Kak Fitri

LensaMedan - Mahasiswa/i Universitas Labuhanbatu (ULB) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, kelas 4C Manajemen melakukan kunjungan ke salah satu UMKM di Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (23/7/24). Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari tugas BCMP dengan mata kuliah Komunikasi Bisnis yang di ampu oleh ibu Elida F.S. Simanjorang, S.Sos., MSP. 

Adapun UMKM yang di kunjungi yaitu Miso Kriuk-Kriuk Kak Fitri yang berada di Jalan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan UMKM yang ada di Labuhanbatu khususnya di Rantauprapat agar UMKM tersebut dapat meningkatkan omsetnya,” sebut Nurti Fadhila Sari Mahasiswi semester 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULB.

Menurut Nurti, Miso Kriuk-Kriuk merupakan miso yang di beri toping ayam yang sudah di goreng dengan bumbu rahasia sehingga mendapatkan cita rasa yang kriuk-kriuk. 

“Kriuk kriuk ini lah yang menjadi pembeda dengan miso-miso pada umumnya. Meskipun sudah tercampur dengan kuah miso, tetapi sensasi kriuk-kriuk nya tidak hilang,” kata Nurti. 

Cukup dengan Rp 9.000 saja, sudah bisa menikmati miso kriuk-kriuk tersebut. Selain miso, Miso Kriuk-Kriuk Kak Fitri ini juga menjual gorengan, sate - satean dan telur dengan harga yang terjangkau. Untuk jenis minuman yang di jual pun beragam mulai dari harga Rp 3.000 sampai Rp 5.000an saja sudah bisa menikmati minuman yang segar segar. Sementara, lokasi dari Miso Kriuk-Kriuk Kak Fitri ini sangat  mudah di jangkau karena berada di pinggir jalan. 

“Untuk tempat nya juga sangat bersih dan tempat makan yang di sediakan pun cukup banyak, sehingga minim kekurangan tempat makan dari Miso Kriuk-Kriuk Kak Fitri ini. Tambah lagi karyawannya ramah, sopan dan cekatan.” ujar Nurti.

Untuk membantu dan mengenalkan UMKM kuliner tersebut, mahasiswa ULB telah melakukan promosi di beberapa media sosial seperti Instagram dan Facebook, sehingga dapat meningkatkan penjualan. 

“Kami melihat bahwa UMKM Miso Kriuk-Kriuk ini memiliki produk yang unik dan berpotensi untuk berkembang lebih luas. Harapan kami kedepankan mungkin Miso Kriuk-Kriuk Kak Fitri ini bisa menyediakan paket bundling seperti Miso + es teh ataupun gorengan, harapan kami juga  Miso Kriuk-Kriuk Kak Fitri ini menyediakan kipas angin agar pelanggan lebih nyaman,” saran Nurti yang juga sebagai ketua kelompok mahasiswa.

Sementara, pemilik UMKM Miso Kriuk-Kriuk, ibu Fitri menyambut baik kunjungan ini dan merasa sangat terbantu. “Dukungan dari mahasiswa/i ULB sangat berarti bagi kami, dengan adanya saran dan bimbingan mengenai bauran pemasaran kami dapat melihat apa kekurangan dan menentukan strategi pemasaran usaha kami ini,” katanya.

Kegiatan BCMP ini merupakan sebuah tantangan bagi para mahasiswa karena harus terjun langsung dan mengetahui bagaimana kegiatan kewirausahawan hingga nantinya diharapkan mahasiswa ULB memiliki jiwa kemandirian dengan cara berbisnis dan juga dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dari kampus ke masyarakat. 

Diketahui, Universitas Labuhanbatu merupakan salah satu kampus terbaik di Sumatera Utara, dimana kampus ULB berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik yang akan membantu untuk mencapai potensi yang maksimal,  dengan tagline Kreatif, Mandiri dan Berwirausaha. Saat ini, Universitas Labuhanbatu Terdiri dari empat Fakultas dan sepuluh Program studi yang sudah terakreditasi B, salah satunya adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Labuhanbatu berada di jln. Sisingamangaraja No.126A Km 3,5 Aek Tapa Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara.

(Labuhanbatu)

Belum ada Komentar untuk "Bantu Tingkatkan Penghasilan UMKM, Mahasiswa ULB Promosikan Miso Kriuk-kriuk Kak Fitri"

Posting Komentar

Sequis Ingatkan Generasi Muda Waspada Bahaya Pinjaman Online dan Judi Online   

LensaMedan - Indonesia di tahun 2045 mendatang akan mendapatkan bonus demografi, yaitu jumlah penduduk Indonesia sekitar 70% tergolong dalam...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel