Bantuin, Aplikasi Lokal yang Siap Dongkrak Ekonomi UMKM Kabupaten Batu Bara

LensaMedan – Sebuah aplikasi inovatif bernama Bantuin kini resmi diluncurkan di kabupaten Batu Bara, dimana dalam aplikasi tersebut menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi online hingga pemesanan makanan. Dikembangkan oleh Rudiansyah Yunanda, aplikasi Bantuin hadir untuk memberikan solusi praktis bagi kebutuhan sehari-hari masyarakat Batu Bara.

Dengan desain yang khas berwarna biru muda, aplikasi Bantuin dirancang untuk memudahkan penggunanya dalam berbagai aktivitas. Fitur-fitur yang ditawarkan mencakup transportasi online, pengantaran makanan, dan layanan lainnya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat modern saat ini.

Rudiansyah Yunanda, CEO aplikasi Bantuin mengatakan bahwa misi aplikasi ini selain untuk memudahkan penggunanya, juga bertujuan menciptakan peluang kerja baru serta mendongkrak perekonomian lokal.

“Tujuan kami adalah menciptakan peluang kerja baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Kami memastikan bahwa tidak ada potongan dari pendapatan mitra kami, terutama pelaku UMKM, sehingga mereka bisa berkembang dengan lebih baik,” jelasnya.

Sebagai bagian dari PT. Bantuin Teknologi Indonesia, aplikasi ini telah mendapatkan sambutan positif dari warga Batu Bara. Pertumbuhan jumlah pengguna, mitra, dan driver menunjukkan bahwa Bantuin berhasil memenuhi kebutuhan masyarakat dengan solusi yang efektif dan efisien.

"Tidak hanya berfokus pada transportasi dan pengantaran makanan, Bantuin juga berperan aktif dalam mendukung UMKM. Aplikasi ini telah berkolaborasi dengan PKK Kabupaten Batu Bara untuk membina UMKM lokal, salah satu contoh keberhasilannya adalah di Desa Bangun Sari Kecamatan Datuk Tanah Datar, di mana pelaku UMKM kini sudah familiar denganaplikasi Bantuin berkat pendampingan yang dilakukan," ungkap Rudiansyah Yunanda.

Salah seorang warga pengguna aplikasi Bantuin mengatakan bahwa saat ini aplikasi Bantuin sangat membantu masyarakat Batu Bara dalam memesan makanan dan transportasi. 

"Kami berharap semakin banyak UMKM yang bergabung dan memanfaatkan platform ini,” ucap salah seorang warga.

Diharapkan, dengan berbagai keunggulannya, aplikasi Bantuin siap menjadi pilihan utama bagi masyarakat Batu Bara yang membutuhkan kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan. Aplikasi ini tidak hanya menawarkan solusi praktis tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui pemberdayaan UMKM.

Reporter : Reza 

Belum ada Komentar untuk "Bantuin, Aplikasi Lokal yang Siap Dongkrak Ekonomi UMKM Kabupaten Batu Bara"

Posting Komentar

Kampanye di Tanjungbalai, Bobby Nasution Ajak Masyarakat Serius Berantas Narkoba

LensaMedan - Ribuan masyarakat Kota Tanjungbalai menyambut antusias calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 1 Bobby Nasution, saat ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel