Beri Arahan ke WBP, Kalapas Labuhan Ruku: Tidak Ada Toleransi Bagi Pengguna Narkoba dan HP

LensaMedan  – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Alexander Lisman Putra melakukan arahan, dialog  dan penguatan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengenai aturan dan tata tertib serta hak dan kewajiban WBP di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku pada pukul 5 Sore di Lapangan Blok Akasia, Selasa (16/07/2024).

Kalapas yang didampingi oleh Plh KPLP beserta jajaran keamanan memberikan penguatan dan pemahaman kepada WBP terkait aturan dan tata tertib di Lapas Labuhan Ruku, serta hak yang mereka terima dan kewajiban yang harus mereka laksanakan selama mereka menjalani masa pidana di dalam Lapas. 

"Sebelum mendapatkan hak, kalian harus menjalankan kewajiban, ikutin aturan yang diberikan seperti menjauhi narkoba dan tidak menggunakan Handphone di blok apalagi menggunakan handphone untuk melakukan penipuan dan judi online. Saya  tegaskan kembali tidak ada toleransi bagi siapapun yang menggunakan narkoba dan penggunaan Handphone”, tegas Alexa.

Setelah itu Kalapas Labuhan Ruku juga menyampaikan bahwasanya hak-hak WBP juga selalu diberikan dan dilayani dengan semaksimal mungkin baik terkait kunjungan tatap muka, makan sehari-hari , pengusulan remisi serta pengusulan integrasi yang tidak dipungut biaya sepersen pun alias 0 Rupiah. 

“Jangan kuatir dengan hak-hak kalian, kami pastikan kalian mendapatkan hak-hak selama menjadi WBP serta mendapatkan program integrasi sesuai aturan, cari wali kalian agar program pengurusan integrasi kalian tidak terbengkalai dikarenakan saya bertekad memberikan kalian pelayanan yang terbaik.” ucap Alexa.

Di akhir kegiatan Kalapas Labuhan Ruku bernyanyi bersama dengan seluruh WBP. Kegiatan berlangsung aman dan kondusif, setelah selesai diberi pengarahan, warga binaan kembali ke kamar hunian dengan teratur.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Beri Arahan ke WBP, Kalapas Labuhan Ruku: Tidak Ada Toleransi Bagi Pengguna Narkoba dan HP"

Posting Komentar

Pasca Covid-19, Pertumbuhan Ekonomi Medan Terus Meningkat

LensaMedan - Pasca pandemi Covid-19 pertumbuhan ekonomi Medan terus meningkat, dari minus 2 persen kini mencapai 5 persen.  "Capaian in...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel