Kenduri Kampung Desa Lubuk Cuik, Pj Bupati Heri Harapkan Hasil Panen Cabai Melimpah

LensaMedan - Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP., menghadiri kenduri kampung di Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Jumat (19/07/2024). 

Turut hadir para asisten dan Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Batu Bara, Camat Lima Puluh Pesisir dan Kepala Desa Lubuk Cuik.

Kenduri kampung digelar dalam rangka wujud syukur para petani karena memasuki masa tanam cabai. Mereka berharap agar panen tahun ini kembali melimpah. Selain itu acara ini diadakan sekaligus memperingati bulan Muharaam 1446 H.

Acara inipun diisi dengan doa bersama, santunan untuk anak yatim piatu dan makan bersama. Pj. Bupati Heri Wahyudi menekankan pentingnya melestarikan kenduri kampung sebagai bagian dari adat budaya leluhur yang menunjukkan rasa syukur.

"Kenduri kampung ini dilaksanakan sebagai sarana doa keselamatan, meminta perlindungan dari musibah dan mengingatkan bahwa bulan ini memasuki masa tanam cabai. Diharapkan hasil tanam cabai pada tahun ini mendapatkan panen yang melimpah," harapnya.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Kenduri Kampung Desa Lubuk Cuik, Pj Bupati Heri Harapkan Hasil Panen Cabai Melimpah"

Posting Komentar

Clapham Conference 2024: Empowering Future Leaders in Business and Marketing

LensaMedan - Clapham Conference 2024 siap kembali dengan upaya menginspirasi dan memberdayakan generasi pemimpin masa depan Mengusung tema &...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel