Lakukan Penelitian dan Pengamatan, Mahasiswa ULB Ingin Pelaku UMKM Semakin Maju

LensaMedan - Mahasiswa Universitas Labuhanbatu (ULB) Fakultas Ekonomi dan Bisnis  mengadakan penelitian dan pengamatan terhadap pelaku UMKM di Desa Tebing Linggahara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (25/7/24). Penelitian dan pengamatan ini merupakan kegiatan Business Communication Mini Project (BCMP) dalam mata kuliah Komunikasi Bisnis dengan Dosen Pembimbing Ibu Elida F.S Simanjorang, S.Sos., MSP. 

Salah satu UMKM yang dikunjungi mahasiswa adalah Rumah Makan Piring Batu MCS, dimana Rumah Makan tersebut menawarkan beragam jenis hidangan khas masakan Padang. Beberapa menu yang di tawarkan seperti gulai cincang, gulai babat, beragam jenis ikan laut dibakar atau di goreng serta daun ubi dan sayur gulai nangka sebagai ciri khas masakan Padang. 

Untuk harga dari beragam menu yang ditawarkan tersebut pun sangat bersahabat bagi konsumen yang ingin membelinya. Setiap porsi makanan sudah  lengkap dengan sayur hanya dibanderol Rp 10.000. Menariknya, bagi pelanggan yang makan di tempat, nasi tambahan di atas meja dan permintaan sayur lebih banyak tidak dikenakan biaya tambahan. 

“Ini merupakan salah satu keunikan dari Rumah Makan Piring Batu MCS. Kami disini mengikut maunya pelanggan saja, selagi itu masih dalam batas normal. Terimakasih adek-adek mahasiswa yang masih mau memperhatikan kami pelaku UMKM,” tutur pemiliknya B.Ginting atau biasa dipanggil pak Betmen.

Selain makanan, Rumah Makan Piring Batu MCS juga menyediakan berbagai minuman seperti teh manis dingin, kopi susu dingin, kopi dingin, dan minuman lainnya, yang melengkapi menu minuman yang ditawarkan.

Namun, perlu diketahui bahwa Rumah Makan Piring Batu MCS tutup setiap hari Jumat, sehingga pelanggan diharapkan datang di hari lain untuk menikmati hidangan mereka.

“Kesimpulan yang bisa ditarik setelah melakukan observasi di Rumah Makan Piring Batu MCS adalah kami sangat merekomendasikan tempat ini karena produk yang mereka sajikan untuk rasa sangat enak, cocok di lidah dan porsinya juga banyak. Harga yang ditawarkan juga sangat ramah di kantong, tempatnya nyaman, bersih serta luas. Lokasi nya juga strategis tepat di pinggir jalan besar Tebing Linggahara,” kata Nur Addina mewakili mahasiswa yang melakukan penelitian.

Nur Addina mengungkapkan bahwa adapun manfaat dari kegiatan ini adalah untuk menjadikan mahasiswa lebih kreatif lagi dan tidak hanya berfokus belajar di dalam kelas saja.

“Belajar terjun kelapangan merupakan salah satu hal yang menyenangkan, kami mendapat pembelajaran yang lebih menarik dan tidak monoton sesuai dengan moto Universitas Labuhanbatu yaitu Kreatif, Mandiri dan Berwirausaha,” tutupnya.

Diketahui, Universitas Labuhanbatu (ULB) merupakan salah satu universitas terbaik yang ada diluar Kota Medan, Sumatera Utara. Kampus ULB dengan tagline Kreatif, Mandiri dan Berwirausaha memiliki komitmen memberikan pendidikan terbaik bagi anak bangsa, terkhusus Kabupaten Labuhanbatu. Saat ini ULB memiliki 4 Fakultas dan 10 Program Studi berakreditasi B, salah satunya Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Labuhanbatu berada di Jalan Sisingamangaraja No.126A Aek Tapa, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu.

(Labuhanbatu)


Belum ada Komentar untuk "Lakukan Penelitian dan Pengamatan, Mahasiswa ULB Ingin Pelaku UMKM Semakin Maju"

Posting Komentar

Sequis Ingatkan Generasi Muda Waspada Bahaya Pinjaman Online dan Judi Online   

LensaMedan - Indonesia di tahun 2045 mendatang akan mendapatkan bonus demografi, yaitu jumlah penduduk Indonesia sekitar 70% tergolong dalam...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel