Lebihi Target, KKSU 2024 Bukukan Transaksi Rp91,7 Miliar


LensaMedan - Perhelatan Karya Kreatif Sumatra Utara (KKSU) 2024 yang digawangi Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mampu membukukan total transaksi hingga Rp91,7 miliar. Capaian ini melebihi target yang ditetapkan di angka Rp50 miliar.

Deputi Kepala Perwakilan BI Sumut, Yura Djalins, mengatakan, total transaksi itu berasal dari hasil penjualan di kegiatan Road to KKSU sebesar Rp32,8 miliar, kemudian penjualan selama perhelatan KKSU  secara offline dan online yang mencapai Rp2,9 miliar.

"Sementara sumbangan tertinggi berasal dari transaksi ekspor UMKM di periode April-Juni 2024 yang tercatat sebesar Rp55,8 miliar," ujar Yura dalam kegiatan Bincang Bareng Media, di Kantor BI Sumut, Senin (29/7/2024).

Yura menyebutkan, selain dari KKSU, pihaknya juga mencatat realisasi transaksi sebesar Rp10,8 miliar dari kegiatan business matching yang terdiri dari business matching pembiayaan sebesar Rp8,3 miliar, business matching ekspor sebesar Rp2,4 miliar dan business matching dalam negeri sebesar Rp11,3 juta.

"Secara keseluruhan, untuk rangkaian acara KKSU tahun ini, ada 301 UMKM yang terlibat secara online dan offline, dan menarik minat 282 ribu pengunjung," sebut Yura didampingi Deputi Kepala Perwakilan BI Sumut, Suherman Tabrani.

Diketahui KKSU merupakan bentuk kegiatan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan  Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Perhelatan KKSU pada 3-7 Juli 2024 lalu dilakukan di 2 tempat yakni Istana Maimun dan Delipark Mall, yang diisi dengan kegiatan pameran UMKM dan juga berbagai perlombaan. (*)

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Lebihi Target, KKSU 2024 Bukukan Transaksi Rp91,7 Miliar"

Posting Komentar

Clapham Conference 2024: Empowering Future Leaders in Business and Marketing

LensaMedan - Clapham Conference 2024 siap kembali dengan upaya menginspirasi dan memberdayakan generasi pemimpin masa depan Mengusung tema &...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel