Minim Sentimen, IHSG dan Rupiah Ditutup Melemah


 LensaMedan -  Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini ditutup melemah 0.7% di level 7.262,76.

Analis keuangan Sumatra Utara (Sumut), Gunawan Benjamin,mengatakan, pelemahan kinerja ini tak berbeda jauh dengan kinerja mayoritas bursa di Asia yang ditutup di zona merah.

Meskipun melemah, Asing membukukan transaksi beli bersih senilai Rp436 miliar.

"Kinerja saham sektor perbankan yang sebelumnya kerap mendorong penguatan bursa saham, pada hari ini banyak yang justru dilanda aksi profit taking," kata Gunawan di Medan, Rabu (24/7/2024).

Gunawan menyebutkan, pasar tidak banyak dibanjiri oleh agenda ekonomi penting, yang membuat kinerja pasar keuangan lebih cenderung banyak mengandalkan sentiimen teknikal.

Dan kondisi ini juga akan berlanjut pada perdagangan besok, dimana agenda ekonomi penting yang akan dirilis adalah data penjualan barang tahan lama dan pertumbuhan ekonomi di AS.

"Sementara itu, data realisasi investasi asing baik dari tanah air dan China justru sampai saat ini juga belum dirilis," sebutnya.

Di waktu yang bersamaan, mata uang Rupiah ditutup melemah tipis di level 16.210 per Dolar AS. Dan pergerakan Dolar AS sendiri pada perdagangan hari ini di pasar Asia relatif bergerak sideways, dengan ragam kinerja yang cenderung melemah.

Untuk kinerja harga emas sendiri, pada perdagangan hari ini ditransaksikan menguat di level US$2.413 per ons troy.

Kinerja harga emas sendiri relatif bergerak stabil ditengah minimnya sentimen pasar pada hari ini. (*)

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Minim Sentimen, IHSG dan Rupiah Ditutup Melemah "

Posting Komentar

Pj. Bupati Batu Bara Lakukan Penanaman Perdana Program PSR dan Padi Gogo

LensaMedan - Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S. STP, M.AP bersama Direktur Jenderal Perkebunan Heru Tri Widiarto me...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel