Minim Sentimen, IHSG Ditutup Turun


LensaMedan - Setelah sempat dibuka menguat dan menyentuh level 7.347, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berbaik arah dan terpaksa harus parkir di zona merah dengan membukukan pelemahan 0.11% di level 7.313,86.

Ditundanya kembali rilis data investasi asing di tanah air serta dari China, membuat sentimen teknikal lebih mempengaruhi kinerja pasar saham pada hari ini.

Kinerja IHSG yang melemah pada hari ini juga tidak sendirian. Terpantau bursa saham di China, Nikkei Jepang dan bursa di Thailand terpantau mengalami pelemahan, meskipun mayoritas bursa saham di Asia pada perdagangan hari ini ditutup menguat.

"Koreksi IHSG pada perdagangan hari ini dinilai masih merupakan koreksi yang sehat, setelah sebelumnya IHSG mengalami kenaikan," ujar Analis keuangan Sumatra Utara (Sumut), Gunawan Benjamin, di Medan, Selasav(23/7/2024).

Sementara itu, mata uang Rupiah ditutup menguat setelah pada perdagangan hari ini bergerak sangat volatile.

Rupiah sempat menguat hingga menyentuh 16.180 per Dolar AS namun berbalik arah dan melemah hingga menyentuh level 16.220 per Dolar AS.

"Sebelum akhirnya Rupiah mengurangi kerugiannya, dan ditutup menguat di level 16.205 per Dolar AS," sebutnya.

Senada dengan Rupiah, harga emas juga ditransaksikan menguat pada sesi perdagangan sore.

Meskipun penguatan harga emas ini terbilang terbatas, karena diperdagangkan di kisaran level US$2.406 per ounce troy, atau sekitar Rp1,26 juta per gram nya. (*)


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Minim Sentimen, IHSG Ditutup Turun"

Posting Komentar

Istana Maimun Memutih, Ribuan Jamaah Sambut Antusias Bobby-Surya

LensaMedan - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1 Bobby Nasution - H. Surya mengahadiri dzikir akbar dan doa b...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel