Pemko Medan Siap Sukseskan Penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2024

LensaMedan - Pemko Medan siap mendukung secara moril maupun materil penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Tahun 2024. Pemko Medan akan memberikan dana hibah sebesar 60 persen guna mensukseskan terlaksananya pemilihan kepala daerah Kota Medan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution, yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Andy Mario Siregar, pada acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yang digelar KPU Medan di Istana Maimun, Sabtu (6/7) malam.

“Nantinya, dana hibah dari Pemko Medan yang 60 persen mungkin minggu depan kita segerakan, baik kepada KPU maupun Bawaslu,” kata Andy Mario pada acara yang juga dihadiri oleh Ketua KPU Medan Mutia Atiqah, jajaran Bawaslu dan pimpinan partai politik itu.

Andy Mario berharap pada pemilihan kepala daerah Kota Medan, nantinya ada peningkatan partisipasi pemilih di ibu kota Sumut ini. Dia menyebutkan bahwa Medan pernah menjadi kota yang tingkat partisipasi pemilihnya terendah di Indonesia.

“Peluncuran ini adalah salah satu upaya kita menyampaikan kepada masyarakat Medan bahwa pada Rabu, 27 November 2024 akan ada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan,” sebut Andi Mario. 

Andi Mario menambahkan, perlu juga disampaikan pada masyarakat ini merupakan pemilihan serentak. Pada saat itu, lanjutnya, selain memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota, pemilih juga memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. 

“Kita berharap Medan tidak menjadi ukuran yang tidak baik untuk pelaksanaan pilkada,” ungkapnya seraya mengungkapkan keyakinan bahwa unsur Forkopimda juga siap mendukung pelaksanaan pilkada serentak ini.

Peluncuran ini ditandai dengan pemukulan taganing antara lain oleh Andy Mario dan komisioner KPU Medan. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan hiburan musik dan drama.

(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Pemko Medan Siap Sukseskan Penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2024"

Posting Komentar

Rico Waas Serap Aspirasi dan Masukan Saat Bersilaturahmi Ke Masyarakat Medan Timur

LensaMedan - Calon Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas) bersilaturahmi bersama warga di Taman Pemda Sidodame Pulo Berayan, ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel