Peringati Hari Sungai Nasional, KPA Rumah Relawan Gelar Aksi Kutip Sampah

LensaMedan - Founder Komunitas Pencinta Alam (KPA) Rumah Relawan, Ismail terus aktif menggelar kegiatan pengutipan Sampah di Kabupaten Batubara. 

Kali ini, KPA Rumah Relawan berupaya mengosongkan sampah di Desa Tali Air Permai, Kecamatan Nibung Hangus, Sabtu, (27/07/2024). 

Ismail mengatakan, kegiatan ini di gelar dalam rangka memperingati Hari Sungai Nasional (HSN) dengan merujuk tema “Sungai Sehat, Kita Sehat”.

“Kegiatan ini terus kita gelar. Semoga masyarakat tetap menjaga kesehatan Sungai agar senantiasa bersih, sehingga penduduk sekitar juga bisa sehat,” kata Ismail. 

Pada pungutan sampah yang berlangsung, Ismail menjelaskan sampah dipungut sebanyak setengah Ton dan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kecamatan Air Putih dengan menggunakan Dump Truck Dinas Perkim dan LH Kabupaten Batubara. 

Kepala Desa setempat, Rofi’i turut Apresiasi giat KPA RR membersihkan Sungai untuk menciptakan lingkungan hidup yang sehat. 

“Terimakasih KPA Rumah Relawan Batu Bara telah membersihkan Sungai kami, semoga masyarakat dapat mempertahankan kebersihan Sungai kedepannya,” kata Kades. 

Dikutip dari halaman Website, sebagai upaya perlindungan sungai yang kondisinya memburuk, pemerintah memutuskan untuk menetapkan tanggal 27 Juli sebagai Hari Sungai Nasional, dengan Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2011 tentang Sungai pada BAB VI pasal 74.

Pada kegiatan ini turut dihadiri Peserta Didik SMA Swasta Islam Terpadu Bandar Sono, Pol Airud Unit Kabupaten Batubara dan Sejumlah Forcopimcam Kecamatan Nibung Hangus, serta Dinas terkait Kabupaten Batubara.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Peringati Hari Sungai Nasional, KPA Rumah Relawan Gelar Aksi Kutip Sampah"

Posting Komentar

Silaturahmi ke PSI Sumut, Rico Waas: Banyak Pikiran Konstruktif yang Didapat Saat Pertemuan

LensaMedan - Calon Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas) menyambangi Kantor DPW PSI Provinsi Sumut, di Jalan Sei Blutu, Meda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel