Pj Gubernur Fatoni Beri Semangat Para Atlet, Pelatih, Pengurus PON XXI 2024


LensaMedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni, menghadiri Pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sumut periode 2024-2028.

Pada kesempatan tersebut, Fatoni memberikan semangat kepada para atlet, pelatih, dan pengurus PDBI Sumut. Terutama dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang akan diselenggarakan pada 8-20 September 2023 di Provinsi Aceh-Sumut.

“Waktu kita tinggal 50 hari, walau singkat kita bisa persiapkan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, saya minta PON betul-betul kita dukung dan support untuk kejayaan Provinsi Sumatera Utara, demi kejayaan dan kesejahteraan masyarakat. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik,” kata Fatoni di acara yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Sumut, Sabtu (20/7/2024).

Pada tahun ini, Provinsi Sumut dan Aceh akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan PON XXI 2024.

Fatoni mengatakan, seluruh sektor akan merasakan kesuksesan, baik itu administrasi, UMKM, kerajinan kriya dan wastra juga lainnya.

Tak ketinggalan, Fatoni juga memotivasi tim drum band Sumut untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi.

Dirinya mengatakan, akan ada hadiah khusus jika berhasil meraih 10 medali emas di PON XXI.

“Tadi kata Pak Ketua Umum tujuh medali, kalau saya bilang 10 medali emas bisa ya? Sanggup? Nanti akan ada hadiah khusus kalau 10 medali emas bisa tercapai,” ucap Fatoni.

Dirinya memiliki keyakinan bahwa Provinsi Sumut bisa menjadi juara umum untuk cabang olahraga drum band, mengingat Sumut mempunyai track record prositif di bidang olahraga ini.

Ditambah lagi, dengan kondisi geografis dan psikologis para atlet dan pelatih sebagai tuan rumah.

Menurutnya, drum band merupakan bidang olahraga yang mengabdi kepada bangsa dan negara. Drum band melatih kedisiplinan seseorang yang kemudian menghasilkan sebuah keindahan karya olahraga.

“Di dalam olahraga drum band ini terdapat sikap menghormati, memahami kebersamaan, menghargai satu dengan yang lain, bekerja dengan tim, saling mengisi, melengkapi. Apabila kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, tentunya akan bisa meningkatkan kinerja. Drum band ini bukan hanya sekadar hiburan tapi juga ajang kreativitas,” jelas Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Ketum PDBI, Marsma TNI Ronny Moningka, melantik Pengurus PDBI Provinsi Sumut Periode 2024-2028.

Dia mengatakan, drum band adalah sarana pembinaan generasi dan berharap melalui cabang olahraga ini, generasi muda bisa memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara, begitu juga untuk Sumut.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Ketua PDBI Sumut Baharuddin Siagian akan memberikan kontribusi,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PDBI Sumut, Baharuddin Siagian, mengatakan, untuk PON tahun ini PDBI akan merebut 7 medali emas.

Dirinya juga optimistis target ini akan tercapai mengingat sudah melakukan persiapan lebih maksimal.

“Kita siap untuk bertanding untuk merebut tujuh medali emas, kalaupun 10 yang perintahkan tadi, kita juga tetap akan berusaha semaksimal mungkin,” katanya.

Turut hadir pada acara tersebut pengurus PDBI dari Provinsi Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Aceh, Kalimantan Timur, dan DIY, Forkopimda Sumut, KONI Sumut, pimpinan OPD Sumut, para atlet, pelatih, dan pengurus PBDI. (*)

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Pj Gubernur Fatoni Beri Semangat Para Atlet, Pelatih, Pengurus PON XXI 2024"

Posting Komentar

Pasca Covid-19, Pertumbuhan Ekonomi Medan Terus Meningkat

LensaMedan - Pasca pandemi Covid-19 pertumbuhan ekonomi Medan terus meningkat, dari minus 2 persen kini mencapai 5 persen.  "Capaian in...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel