Sofyan Tan: Orang Tua Punya Tanggung Jawab Kenalkan Pancasila ke Anak


LensaMedan - Tugas untuk memperkenalkan Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) maupun Bhineka Tunggal Ika bukan hanya tanggung jawab pemerintah.

Tetapi menurut Anggota MPR RI, Sofyan Tan, mengatakan, merupakan tanggung jawab bersama termasuk orang tua.

Hal ini dikatakan Sofyan Tan saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara yang melibatkan orang tua sebagai peserta.

“Apa yang saya inginkan dari sosialisasi ini? Hanya 1, yakni kita tidak pernah lupa tentang pentingnya 4 hal tersebut dalam kehidupan kita,” ujar Sofyan Tan di acara yang digelar di halaman Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda, Selasa (30/7/2024).

Sofyan menyebutkan, orang tua memiliki peran besar, karena menjadi pendidik pertama untuk anaknya. Karena itu, orang tua juga harus memiliki pemahaman yang dalam.

“Sehingga pembentukan pola pikir dan tumbuh kembang anak pastinya lebih terarah,” katanya.

Sofyan yang mewakili Dapil Sumut 1 ini menjelaskan, 4 pilar akan tetap memiliki peran besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, meski teknologi semakin canggih.

Selama Indonesia masih memiliki suku, bahasa, budaya dan agama yang beragam, maka selama itu pula, NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tungggal Ika memiliki peran penting.

“Karena Indonesia ini ibarat bangunan yang tinggi, yang membutuhkan, atap, dinding dan tiang serta lantai yang kokoh sehingga menjadi rumah yang nyaman untuk kita sebagai warga negaranya,” tandasnya. (*)

(Medan)

 


Belum ada Komentar untuk "Sofyan Tan: Orang Tua Punya Tanggung Jawab Kenalkan Pancasila ke Anak"

Posting Komentar

Clapham Conference 2024: Empowering Future Leaders in Business and Marketing

LensaMedan - Clapham Conference 2024 siap kembali dengan upaya menginspirasi dan memberdayakan generasi pemimpin masa depan Mengusung tema &...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel