1.620 Atlet Jadi Peserta, Kejurda Atletik Sumut Pecahkan Rekor


LensaMedan - Sebanyak 1.620 atlet mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik yang dihelat Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Sumatera Utara (Pengprov PASI Sumut).

Jumlah peserta ini terbanyak dalam sejarah kejurda atletik, yang pernah dihelat di Indonesia.

"Ini memecahkan rekor jumlah terbanyak peserta yang mengikuti kejurda. Kerja keras panitia dan tingginya antusias peserta patut diacungi jempol," kata Ketua Umum Pengprov PASI Sumut, David Luther Lubis ketika membuka Kejurda Atletik di Stadion Madya Atletik, Deli Serdang, Minggu (18/8/2024).

Dia menjelaskan, peserta datang dari 25 Kab Kota dan 250 SMP dan SMA sederajat, 100 club yang ada di Sumatera Utara serta dari Kodam I/BB.

David juga mengucapkan terimakasih atas support yang diberikan Pemerintah Propinsi Sumut atas support yang diberikan hingga terlaksananya Kejurda atletik ini.

"Terimakasih atas support kepada Pj Gubsu, semoga dengan Kejurda ini bakal ada bibit baru yang bisa mengharumkan nama Sumut. Kita juga berharap dengan adanya kejurda ini menjadi penyemangat menuju PON nantinya," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung mengatakan bahwa Kejurda tiap daerah merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan untuk menjaring bibit baru.

PB PASI Pusat, sambungnya, terus memberikan support agar Kejurda bisa berkesinambungan dilaksanakan.

"Sumut selalu menjadi penting dalam sejarah di Indonesia, karena Sumut dikenal punya atlet legenda, seperti Mardi Lestari, ada Parluatan siregar dan sebagainya. Dan ini Kejurda Atletik dengan peserta terbanyak yang pernah digelar di Indonesia," paparnya.

Tigor menyebut, Sumut punya potensi besar memunculkan juara juara baru untuk ke tingkat yang lebih tinggi.

"Terus semangat, berlatih giat jangan pantang menyerah," ucapnya menyemangati peserta.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni, mengatakan bahwa Kejurda ini jadi ajang uji coba lintasan dan arena atletik menjalang terlaksananya PON.

"Stadion ini berkelas dunia dan ini uji coba pertama. Mudah-mudahan dengan Kejurda ini bisa muncul atlet atlet kelas dunia yang bisa membawa harum nama Sumut dan Indonesia," ujarnya.

Di akhir pidatonya, Agus Fatoni mengingatkan peserta untuk lebih giat berlatih agar bisa menuai banyak prestasi.

"Teruslah bersiap diri, kami dari pemerintah terus mendukung dan menyiapkan segalanya agar prestasi demi prestasi bisa diraih," pungkasnya.

Tampak juga hadir dalam pembukaan Kejurda, Sekjen PB PASI Pusat, Tigor Tanjung, Wakapolda Sumut Brigjen Rony Samtama, Ketua Koni Sumut, Kadispora Sumut, Kapolresta Deli Serdang dan pengurus PASI Sumut. (*)

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "1.620 Atlet Jadi Peserta, Kejurda Atletik Sumut Pecahkan Rekor "

Posting Komentar

Solid Menangkan Bobby Nasution-Surya, DPC Gerindra Medan Gelar Deklarasi

LensaMedan - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Medan menggelar deklarasi memenangkan Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur S...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel