Dituding Larang Siswa Masuk, Ini Jawaban Resmi Sampoerna Academy


LensaMedan - Sampoerna Academy menyadari betapa pentingnya kesehatan psikologis anak dalam menghadapi situasi yang kompleks.

Sampoerna Academy berkomitmen untuk menjaga kesejahteraan setiap siswa, dan hal ini menjadi pertimbangan utama dalam menanggapi pemberitaan yang ada.

"Oleh karena itu, mungkin terlihat bahwa kami memerlukan waktu lebih lama dalam memberikan tanggapan terhadap pemberitaan ini. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil mempertimbangkan dampaknya terhadap individu atau anak di bawah umur yang terlibat," ujar Perwakilan Corporate Communication Sampoerna Academy, Akbar Sugema Allutfi, dalam keterangan resmi yang diterima Kamis (1/8/2024).

Akbar mengatakan, sebagai institusi pendidikan, Sampoerna Academy sangat memahami pentingnya melindungi identitas dan kesejahteraan psikologis anak-anak.

Pemberitaan yang tidak tepat dan situasi yang terjadi saat ini diyakini manajemen Sampoerna Academy dapat mempengaruhi kondisi psikologis anak tersebut di masa depan.

Karena itu, Sampoerna Academy sangat menyayangkan adanya pemberitaan yang semakin liar, tendensius dan melibatkan berbagai pihak yang tidak berkepentingan, sehingga esensi dan fakta sebenarnya menjadi kabur.

"Oleh karena itu, kami merasa perlu untuk melakukan klarifikasi terhadap pemberitaan yang tidak benar terkait Sampoerna Academy," tegasnya.

Keputusan yang Bijaksana, Berdasarkan Bukti, dan Memprioritaskan Lingkungan Sekolah yang Kondusif

Keputusan untuk tidak melanjutkan proses penerimaan terhadap siswa kelas 8 tersebut dilakukan dengan sangat seksama dan melalui berbagai pertimbangan yang melibatkan bukti dan fakta yang kuat. Beberapa hal terkait keputusan ini adalah:

• Tidak dilanjutkannya proses penerimaan siswa yang bersangkutan terkait perilaku yang tidak sesuai dan menyalahi nilai sekolah. Adanya perselisihan dan berujung pada insiden kekerasan verbal & pengancaman melibatkan yang bersangkutan dan berpotensi membahayakan siswa lain. Ini bertentangan dengan nilai-nilai yang diusung oleh Sampoerna Academy.

• Secara administratif, surat pemberitahuan penghentian proses pendaftaran murid dan juga berisikan komitmen Sampoerna Academy untuk mengembalikan seluruh dana pembayaran uang sekolah telah kami kirimkan. Surat ini sudah diterima oleh orang tua yang bersangkutan, namun dari pihak orang tua sampai saat ini belum mengirimkan nomor rekening untuk proses pengembalian dana. Dengan demikian, status yang bersangkutan di Sampoerna Academy sudah jelas tidak dapat dilanjutkan dan bukan merupakan siswa Sampoerna Academy.

• Sampoerna Academy tetap pada keputusannya untuk tidak melanjutkan penerimaan siswa baru di sekolah terkait perilaku yang bersangkutan tidak sesuai dengan nilai sekolah. Sekolah menimbang ⁠pembinaan karakter yang bersangkutan agar dapat dilakukan secara skala prioritas oleh lingkungan terdekat yang bersangkutan, dalam hal ini orangtua/wali murid. Terutama memperhatikan situasi sekolah yang kondusif untuk proses belajar mengajar. Sekolah juga berharap bahwa keputusan ini juga bisa menjadi momen pembelajaran dan refleksi bagi yang bersangkutan, sehingga diharapkan peristiwa & perilaku yang berpotensi bahaya tidak terulang dan bereskalasi di kemudian hari.

"Kami berharap klarifikasi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih jelas mengenai situasi ini dan menjawab kesimpangsiuran berita yang mungkin timbul," tandasnya. (*)

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Dituding Larang Siswa Masuk, Ini Jawaban Resmi Sampoerna Academy "

Posting Komentar

Sumut Sukses Raih Emas Cabor Atletik 4x400 Estafet Mix

LensaMedan - Kontingen Sumut berhasil menambah pundi-pundi emas dari cabang atletik lewat nomor 4x400 estafet mix, Selasa (17/9/2024) di Sta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel