Hari Terakhir, Dua Pasangan Peserta Pilkada Kota Medan Mendaftar ke KPU Medan


LensaMedan - Bakal Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota/Wakil Wali Kota Medan,  Prof Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani, mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, Kamis (29/8/2024) siang.

Pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan, dan PPP bersama enam partai pendukung lainnya yakni Ummat, Hanura, Partai Buruh, PBB, PKN dan Partai Gelora, serentak berangkat ke KPU Medan dengan berjalan kaki diiringi pawai multientis, barongsai, reog hingga kuda kepang.

Kedua pasangan hadir di kantor KPU dengan mengusung tagline Medan Berani yakni Medan Bersama Ridha dan Abdul Rani.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah mengaku bangga lantaran sejak hari pertama dibukanya pendaftaran, KPU Medan selalu didampingi Bawaslu Kota Medan.

Sementara itu, Prof Ridha Dharmajaya, mengatakan bahwa kehadirannya bersama Abdul Rani untuk mendaftar sekaligus melahirkan harapan baru warga Kota Medan.

“Kita jenuh dengan kondisi kota, ada hal yang harus diperbuat dan menjadi alasan kita terpanggil. Insya Allah, dengan niat dan kerja keras upaya kita bisa tercapai,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Abdul Rani. Dirinya menyebut bahwa pasangan Prof Ridha-Abdul Rani mengusung tagline Medan Bersama Ridha dan Rani (Medan Berani).

“Kita akan perbaiki dan baguskan pembangunan yang saat ini mangkrak di Kota Medan,” ucapnya.



Sebelumnya pada Kamis pagi, KPU Medan juga menerima pendaftaran 
Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas-H. Zakiyuddin Harahap (Rico-Zaki).

Pasangan Calon (Paslon) yang didampingi ketua-ketua Partai Politik (Parpol) pendukung hadir di kantor KPU Medan dengan diantar naik ke becak motor (Betor) yang telah disiapkan dari Istana Maimun Medan.

Kehadiran Bakal Paslon Rico-Zaki beserta pimpinan Parpol pendukung yakni Nasdem, Gerindra, Golkar, PAN, PKB, Perindo, Demokrat dan PSI tersebut disambut Ketua KPU Kota Medan Mutia Atika dan jajaran komisoner KPU Medan lainnya.

Setelah berjalan hampir dua jam proses periksaan berkas, Mutia Atika mengumumkan bahwa berkas Paslon Rico-Zaky dinyatakan lengkap dan selanjutnya diserahkan surat pengantar pemeriksaan kesehatan.

Rico Waas saat konfrensi pers menyatakan, rasa syukurnya berkas pendaftaran telah diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU Kota Medan.

"Dalam proses pendaftaran kita telah mengikuti proses persyaratan yang ditentukan oleh KPU dan nantinya dalam proses kampanye juga akan mengikuti aturan dari Bawaslu," ucapnya.

Rico juga menyatakan optimisnya dalam kontesta Pilkada Medan ini akan meraih kemenangan dengan dukungan parpol pendukung dan masyarakat Kota Medan yang menginginkan perubahan lebih baik lagi.

Yakni dari sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi dengan membuka lapangan pekerjaan, infrastruktur serta penanganan banjir yang memang masih terus terjadi.

"Akan ada strategis yang sudah kami susun untuk bergerak bersama-sama dalam meraih kemenangan dalam Pilkada Medan ini," ucapnya seraya menambahkan akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada Jumat (30/8/2024) di RSU Adam Malik Medan.

Paslon Rico-Zaki merupakan Balon Paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan pertama yang mendaftar ke KPU Medan pada hari ketiga atau terakhir pada jadwal pembukaan pendaftaran yakni dari 27-29 Agustus 2024. 

Sementara itu satu pasangan lainnya yang diusung PKS dikabarkan akan mendaftar malam ini. (*)

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Hari Terakhir, Dua Pasangan Peserta Pilkada Kota Medan Mendaftar ke KPU Medan"

Posting Komentar

Clapham Conference 2024: Empowering Future Leaders in Business and Marketing

LensaMedan - Clapham Conference 2024 siap kembali dengan upaya menginspirasi dan memberdayakan generasi pemimpin masa depan Mengusung tema &...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel