Hari Terakhir Pendaftaran Pilgubsu 2024, Edy-Hasan Daftar ke KPU Sumut


LensaMedan - Bakal Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut),  Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut (29/8/2024).

Edy dan Hasan yang kompak mengenakan kemeja putih, celana hitam dan berpeci hitam datang untuk mendaftar sebagai Calon Gubernur/Wakil Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024.

Mereka didampingi pimpinan enam Partai Politik (Parpol) pengusung yakni PDI Perjuangan, Hanura, Partai Buruh, PKN, Partai Ummat dan Partai Gelora.

Kedatangan Edy-Hasan beserta rombongan disambut Ketua KPU Sumut Agus Arifin beserta komisioner lainnya dengan mengalungkan selempang berwarna merah motif ulos kepada Bakal Paslon Gubernur/Wakil Gubernur Sumut, serta disambut tarian khas adat batak oleh sejumlah perempuan yang mengenakan pakaian adat warna kuning menyala. 

Dalam sambutannya sebelum menyerahkan berkas pendaftaran di lantai 2 gedung KPU Sumut, mantan Gubernur Sumatera Utara  periode 2018-2023 ini, mengatakan, pihaknya akan melaksanakan seluruh tahapan pencalonan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan KPU sebagai penyelanggaran pemilu.

"Kepada rakyat Sumatera Utara kami mohon maaf karena banyak suporter yang mendampingi pendaftaran kami ke KPU sehingga terjadi kemacetan," ucapnya.

Setelah menuggu sekitar satu jam, Anggota KPU Sumut Raja Ahab Damanik menyatakan menerima berkas pendaftaran Bakal Paslon Edy-Hasan dan dinyatakan sudah lengkap.

Dalam keterangannya kepada wartawan usai pendaftaran, Edy Ramayadi menyatakan, ia bersama Hasan Basri Sagala akan melanjutkan program visi misi diperiode kepemimpinan sebelumnya di sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian dan peternakan serta pariwisata.

Ditanya kesiapannya melawan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution dalam Pilgubsu nanti, Edy Ramayadi menyatakan siap melawan siapa saja sekalipun itu menantu "malaikat".

"Ini pertarungan antara Edy dan Bobby. Bukan menantu siapa dan anak siapa. Kita beradu program dan kita optimis menang dan rakyat Sumut akan memilih kita,'" tegasnya seraya menambahkan akan mengikuti tahapan pemeriksanaan kesehatan Jumat (30/8/2024) pagi di RSU Adam Malik Medan.

Sementara Hasan Basri Sagala menyatakan akan taat kepada keputusan pimpinan di PDI Perjuangan dan telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Tenaga Ahli Menteri Agama Bidang Administrasi dan Good Government serta Hubungan Antar Lembaga Keagamaan, kepengurusan di NU dan merupakan purnatugas Satkornas Banser.

Ketua KPU Sumut, Agus Arifin mengatakan, tahapan pendaftaran calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumut telah memasuki hari ketiga atau terakhir yang dimulai pada 27 hingga 29 Agustus 2024 pada pukul 23.59 Wib.

"Berkas dari Paslon Edy-Hasan telah kami terima dan dinyatakan lengkap. Selanjutnya kami menyerahkan berkas pengantar pemeriksaan kesehatan yang berakhir pada 4 September 2024," tandasnya. (*)


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Hari Terakhir Pendaftaran Pilgubsu 2024, Edy-Hasan Daftar ke KPU Sumut "

Posting Komentar

Clapham Conference 2024: Empowering Future Leaders in Business and Marketing

LensaMedan - Clapham Conference 2024 siap kembali dengan upaya menginspirasi dan memberdayakan generasi pemimpin masa depan Mengusung tema &...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel