Jajaran Lapas Labuhan Ruku Ikuti Seminar Nasional Transformasi Tata Kelola Pemasyarakatan

LensaMedan - Kalapas Labuhan Ruku, Alexander Lisman Putra mengikuti kegiatan Seminar Nasional Transformasi Tata Kelola Pemasyarakatan Dalam Era Keadilan Restoratif secara virtual di Aula Lapas Labuhan Ruku, Kamis (01/08/2024).  

Seminar nasional ini dilaksanakan via zoom dan streaming di Kanal Youtube Lapas Satu Bandar Lampung diisi langsung oleh Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga sebagai Key Note Speaker, serta berbagai narasumber seperti Guru Besar Universitas Indonesia, Adrianus Eliasta Sembiring Meliala, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman dan Purnabhakti Praktisi Pemasyarakatan Dosen Luar Biasa Poltekip, Dindin Sudirman.  

"Kegiatan ini bertujuan untuk mentransformasi Tata Kelola Pemasyarakatan yang lebih baik lagi, seperti mengatasi  overcrowded, implementasi keadilan restoratif dalam sistem pemasyarakatan dan lain-lain," ucap Alexander.

Sementara itu, dalam kegiatan ini, Kalapas Labuhan Ruku berkesempatan untuk mendengarkan pemikiran-pemikiran para pakar dan praktisi pemasyarakatan dalam upaya meningkatkan kualitas tata kelola pemasyarakatan. 

"Kami berharap dapat memperoleh insight dan pengetahuan baru yang dapat diimplementasikan di Lapas Labuhan Ruku," jelas Alexander.

Seluruh peserta seminar sepakat memegang komitmen untuk terus memperbarui pengetahuann dan mengimplementasikan berbagai konsep dan praktik terbaru dalam Tata Kelola Pemasyarakatan Indonesia

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Jajaran Lapas Labuhan Ruku Ikuti Seminar Nasional Transformasi Tata Kelola Pemasyarakatan "

Posting Komentar

Clapham Conference 2024: Empowering Future Leaders in Business and Marketing

LensaMedan - Clapham Conference 2024 siap kembali dengan upaya menginspirasi dan memberdayakan generasi pemimpin masa depan Mengusung tema &...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel