Jelang HUT RI ke-79, Siswa - Siswi Kabupaten Batu Bara Ikuti Pemusatan Pelatihan Paskibraka 2024

LensaMedan – Sebanyak 46 siswa-siswi terbaik Kabupaten Batu Bara mengikuti pembukaan pemusatan pelatihan dan pendidikan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024. Acara dibuka langsung oleh Pj. Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP., yang diwakili oleh Asisten III Renold Asmara di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Jalinsum, Kecamatan Lima Puluh, Jumat (02/08/2024).

Para peserta pelatihan merupakan siswa-siswi tingkat SLTA yang telah lolos seleksi dari 209 pendaftar. Proses seleksi dilakukan dengan transparan, objektif, netral, dan bebas dari nepotisme. 

Dari 46 siswa-siswi yang terpilih, dua di antaranya akan mewakili Kabupaten Batu Bara di tingkat Provinsi Sumatera Utara, yaitu Fadly Arkhan Nasution dari SMK N 1 Air Putih dan Zahra Tussita Almagvira dari SMK N 1 Sei Suka.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Asisten 3 Renold Asmara menyampaikan harapannya agar para anggota Paskibraka dapat mengemban tugas dengan baik. 

"Paskibraka adalah bagian dari generasi muda yang diharapkan memiliki jiwa patriotisme, semangat kebangsaan dan nasionalisme. Saya mengucapkan selamat kepada para siswa-siswi yang terpilih dan berharap peringatan HUT Kemerdekaan RI dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujar Renold.

Pembukaan pelatihan pendidikan Paskibraka ditandai dengan masuknya para siswa-siswi ke gerbang Desa Bahagia sebagai simbol dimulainya pelatihan intensif yang akan mereka jalani. Pelatihan akan berlangsung selama dua minggu, mulai 2 hingga 16 Agustus 2024.

Reporter :Reza

Belum ada Komentar untuk "Jelang HUT RI ke-79, Siswa - Siswi Kabupaten Batu Bara Ikuti Pemusatan Pelatihan Paskibraka 2024"

Posting Komentar

Tri Beri Layanan Khusus bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

LensaMedan – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri, melanjutkan komitmennya mendukung  E-sport tanah air dengan tu...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel