Jelang Pilkada, Polres Batu Bara Gelar Rakor Lintas Sektoral Terkait Operasi Mantap Praja Toba 2024

LensaMedan - Kapolres Batubara AKBP Taufik Hidayat Tayeb,S.I.K, S.H pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral terkait Operasi Mantap Praja Toba 2024 bertempat di Aula Sarja Arya Racana Polres Batubara, Senin (12/08/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kalapas Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra, juga dihadiri oleh unsur terkait seperti Pj. Gubernur Sumut yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Panglima Kodam I/BB yang diwakili oleh Kasdam I/BB, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut, Kapengti, Danlatamal, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Prop. Sumut serta perwakilan pejabat utama Sumut lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Batubara mengungkapkan bahwa Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kolaborasi antara berbagai pihak terkait dalam pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Provinsi Sumatera Utara terkhusus di wilayah Kabupaten Batubara.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita untuk menyamakan persepsi dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak 2024, maka Operasi Mantap Praja Toba 2024 akan fokus pada kegiatan preemtif, preventif, serta didukung oleh kegiatan intelijen, penegakan hukum, kehumasan, dan bantuan operasi,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres Batu Bara menyampaikan bahwa ada lima poin penting sebagai pedoman dalam pelaksanaan pengamanan antara lain perlunya tindakan sesuai peraturan yang berlaku, fokus pada pencegahan, sinergitas antara Polri, TNI dan Pemerintah Daerah, penegakan hukum yang profesional, serta menjaga netralitas TNI dan Polri.

“Semoga melalui Rakor ini kita dapat menyusun langkah-langkah strategis untuk menghadapi berbagai potensi kerawanan dan mewujudkan Pilkada Serentak 2024 yang aman, damai dan demokratis khususnya di Kabupaten Batubara,” pungkasnya.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Jelang Pilkada, Polres Batu Bara Gelar Rakor Lintas Sektoral Terkait Operasi Mantap Praja Toba 2024"

Posting Komentar

Si Manis Harimau Sumatera Koleksi Medan Zoo Mati Karena Sakit Tua

LensaMedan- Si Manis, Harimau Sumatera berjenis kelamin betina mati Jumat (20/9/2024) sore sekira pukul 16.30 WIB di dalam kandangnya di Med...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel