KoJAM Serahkan Bantuan Seragam Sekolah ke Siswa SMP Negeri 11 Medan


LensaMedan - Kebakaran hebat yang terjadi pada Selasa lalu di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, mengakibatkan belasan rumah hangus terbakar.

Dalam insiden tersebut, beberapa rumah dari siswa SMP Negeri 11 Medan turut terbakar, sehingga menyebabkan 4 anak tidak dapat bersekolah karena pakaian mereka juga terbakar.

Ketua Komunitas Jurnalis Anak Medan (KoJAM), Joko Irawan, menyatakan keprihatinannya terhadap musibah tersebut.

Berawal dari situ kata Joko, KoJAM merasa terdorong untuk memberikan bantuan bagi siswa-siswa yang terdampak, dengan menyediakan seragam sekolah dan keperluan lainnya.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para siswa dan membantu mereka kembali ke sekolah. Kami ingin memastikan mereka tidak terlalu merasakan dampak dari kejadian ini dan tetap semangat dalam belajar," ujar Joko Irawan usai menyerahkan bantuan ke SMP Negeri 11 Medan, Sabtu (10/8/2024).

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 11 Medan, Diarmansyah Batubara, menyampaikan apresiasi mendalam atas kepedulian KoJAM.

"Bantuan yang diberikan sangat berarti bagi siswa-siswa kami yang terkena dampak kebakaran. Kami sangat berterima kasih atas dukungan ini, yang menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan dan kesejahteraan anak-anak kami," katanya.

KoJAM berharap dengan dukungan ini, para siswa dapat kembali bersemangat dalam proses belajar mereka meski harus menghadapi kesulitan akibat kebakaran.

Untuk diketahui, kebakaran rumah yang terjadi pada Selasa 6 Agustus 2024 lalu di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat menyebabkan 18 rumah hangus terbakar. Dalam peristiwa tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "KoJAM Serahkan Bantuan Seragam Sekolah ke Siswa SMP Negeri 11 Medan"

Posting Komentar

Bobol Gawang Bobby Nasution, Bocah 8 Tahun Dapat Hadiah Sepeda

LensaMedan - Entah mimpi apa Rendi Sitanggang, malam kemarin. Diantara banyak anak yang berada di lapangan, bocah 8 tahun ini dipilih untuk ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel