Lapas Labuhan Gelar Pelatihan dan Penguatan Kader Kesehatan

LensaMedan  - Lapas Kelas IIA Labuhan Ruu gelar pelatihan dan penguatan kader kesehatan bagi 10 Warga Binaan di Aula Lapas Labuhan Ruku, Kamis (01/08/2024). 

Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan upaya pencegahan dan penyebaran penyakit menular  di Lapas Labuhan Ruku serta memberikan pemahaman kepada Warga Binaan sebagai pendamping dan pendidik, membantu sesama narapidana dalam memahami pentingnya perawatan kesehatan, penanganan penyakit, dan praktik kesehatan yang baik.

Kalapas Labuhan Ruku, Alexa didampingi Kasi Binadik dan Kasubsi Bimkemaswat serta petugas kesehatan membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, dia menekankan pentingnya peran kader kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian penyakit menular di lingkungan lapas.

“Kami akan terus mendukung dan berkomitmen dalam peningkatan layanan kesehatan bagi Warga Binaan, terutama layanan penyakit menular berbahaya,” tegas Alexa.

Alexa menyebut pembentukan kader kesehatan juga merupakan bentuk akselerasi pelayanan, khususnya di bidang kesehatan. 

“Pembentukan dan pelatihan kader merupakan salah satu upaya kami dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi Warga Binaan agar tetap sehat selama berada di Lapas,” tambah Alexa. 

Materi pelatihan yang disampaikan meliputi peranan kader kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian penyakit menular, informasi dasar tentang Infeksi Menular Seksual (IMS), HIV/AIDS, dan Tuberkulosis (TBC). Penyampaian materi ini dilakukan oleh tim kesehatan dari Puskesman Lapas Labuhan Ruku

"Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para kader kesehatan di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku dapat berperan aktif dalam menjaga kesehatan lingkungan lapas dan memberikan edukasi kepada sesama warga binaan tentang pentingnya pencegahan penyakit menular," tandas Alexa.

Reporter :Reza

Belum ada Komentar untuk "Lapas Labuhan Gelar Pelatihan dan Penguatan Kader Kesehatan"

Posting Komentar

BI dan The FED Pangkas Bunga Acuan, Dampak ke Pasar Keuangan Minim

  LensaMedan - Setelah Bank Indonesia (BI) memangkas besaran bunga acuan sebanyak 25 basis poin, selanjutnya Bank Sentral AS (The Fed) meman...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel